GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Rampung Tepat Waktu, Kasdam XIII/ Merdeka Resmi Tutup TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung T.A 2023


Republiknews, Bitung
- TMMD 116 Tahun 2023 Kodim 1310/ Bitung, resmi ditutup, dengan melaksanakan upacara penutupan di lapangan upacara Pemkot Bitung. Kamis. (8/6/2023)


Dalam upacara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S.Sos.,M.Si bertindak  sebagai inspektur upacara, adapun upacara diikuti oleh  1 SSK Satgas TMMD, 1 SSK Satgas pendamping, 1 SSK Yonmarhanlan VIII Bitung, 1 SSK Satrol Lantamal VIII Bitung, 1 SSK Polairud Polda Sulut, 1 SSK Polres Bitung, 1 SSK APB, 1 SST , Dishub Pemkot Biting dan Kelompok Korsi.


Dalam amanatnya Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Lutfi Beta menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas suksesnya kegiatan TMMD  ke-116 Tahun anggaran 2023 di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka.


" Undang-undang Republik Indonesia nomor 34 tahun 2024 telah mengamanatkan kepada TNI, untuk melaksanakan tugas operasi militer selain perang, diantaranya dengan membantu tugas pemerintah di daerah, khususnya dalam hal pembangunan, tentunya dengan bantuan segenap komponen bangsa dan seluruh lapisan masyarakat.


Oleh karena itu, tema sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan  TNI rakyat semakin kuat, menjadi tambahan energi dan semangat untuk terus berjuang bersama rakyat membangun negeri," paparnya..


"Bagaimanapun juga TNI lahir dari rakyat sehingga keberadaannya pun harus bermanfaat bagi rakyat dan akan selalu manunggal dengan rakyat di setiap kegiatan TMMD" imbuhnya.


Usai melaksanakan upacara Kasdam serta jajaran dan Walikota Bitung, menuju ke sasaran pokok TMMD dengan menyusuri jalan perintis pertanian dan menyerahkan Piagam penghargaan kepada pemilik lahan  dan penyerahan 1 unit rumah  serta memberikan bantuan bagi anak yatim dilanjutkan dengan melihat langsung kegiatan donor darah di Kelurahan Tandurusa.


Sementara Walikota Bitung secara terpisah berujar, " Pemerintah kota Bitung menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada TNI atas suksesnya pelaksanaan TMMT ke 116 dan Pemkot Bitung akan mengembangkan apa yang telah di kerjakan dalam pelaksanaan TMMD tersebut. Kerjasama dengan TNI akan terus berlanjut,  karena memiliki manfaat pembangunan yang besar bagi masyarakat" ujarnya .


Kegiatan turut dihadiri oleh, Danrem 131 Satiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P. bersama jajaran serta unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua TP-PKK Kota Bitung, serta jajaran KPD Pemkot Bitung. (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.