GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sosialisasi Dan Simulasi Pilkades Dengan Sistem E-Voting Desa Ringinagung


Magetan- Republiknews.com
, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat ( PMD ) kabupaten Magetan menghadiri kegiatan sosialisasi dan simulasi Pilkades secara E-Votting Desa Ringinagung Tahun 2023 Bertempat Di Balai desa  Ringinagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kamis (8/06/2023).


Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan Bp. Eko Muryanto, S.IP, M.Si beserta anggota staf Dinas PMD Kabupaten  Magetan, Camat Magetan Bp. Yudo Wahyono S.Sos M.Si , beserta anggota staf Kecamatan, Danramil Kota 0804/01 Magetan beserta anggota Babinsa, Kapolsek Kota Magetan. beserta anggota Babinkamtibmas, Kepala Desa Ringinagung Yuli Bagus Tristiawan S.Sy beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua RT dan Ketua 

Perwakilan dari warga masing-masing RT Desa Ringinagung.


Dalam pengarahannya Kadis PMD Kab.Magetan Bp. Eko Muryanto, S. IP, M. Si menjelaskan tentang tata cara pelaksanaan Pilkades dengan menggunakan sistem E-Voting yang akan diterapkan di Desa Ringinagung yang antara lain” Bahwa alat E-Voting tidak tersambung dengan jaringan Internet sehingga tidak bisa dihacker. Oleh karena itu para calon Kades dan para pendukungnya tidak usah khawatir ada pengaruh dari luar yang akan mempengaruhi dari hasil perolehan suara dalam Pilkades dengan menggunakan Sistem E-Voting ini.


Eko Muryanto, S. IP, M. Si

menyampaikan Pilkades dengan sistem E-Voting adalah trobosan yang cukup baik karena secara tidak langsung memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk berfikir modern untuk menghadapi diera sekarang yang serba modern.


Lebih lanjut dikatakan, harapan kami, dengan adanya para tamu undangan yang hadir dari tokoh masyarakat, agama dan pemuda yang mempunyai pengaruh, nantinya bisa disampaikan kepada yang lain, agar masyarakat bisa mengerti dan memahami tata cara pilkades metode e-voting,  sehingga dalam pilkades nanti dapat berjalan aman lancar dan kondusif , Pungkasnya.


Jarwo (52) warga Desa Ringinagung mengatakan merasa senang dengan adanya sosialisasi tersebut sehingga kami mengerti pada saat pelaksanaan pilkades nanti, kami juga berharap kepada  panitia agar mensosialisasikan ke RT/RW atau Dor To Dor sehingga seluruh warga Desa Ringinagung betul-betul mengerti terutama untuk warga Langsia.

(Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.