GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

71 Warga Tanah Kalikedinding Keracunan Makanan Olahan Daging Kurban,Walikota Eri : Mungkin Masaknya Kurang Bersih

Ery cahyadi

Surabaya, Republiknews.com
- Sebanyak 71 warga Jl. Kalilom Indah Seruni 2, RT.10 RW.12, Tanah KaliKedinding, keracunan makanan olahan daging kurban, Jumat (30/6/2023). 


Saat ini pun, 26 diantaranya masih dirawat di rumah sakit. Terkait hal itu, Wali Kota Eri Cahyadi menanggapi bahwa masih ada kemungkinan besar kesalahannya berada dicara pengolahan daging kurban. 


"Kalau keracunan, mungkin masaknya yang kurang bersih. Kita pantau masalahnya dimana, kita cek," kata Wali Kota Eri, Sabtu (1/7/2023). 


Wali Kota Eri pun menyampaikan bahwa dia terus memantau perkembangan kasus tersebut melalui laporan dari kelurahan dan kecamatan. Dia pun kembali mengatakan bahwa dirinya telah banyak mengimbau warga untuk mengolah daging kurban dengan baik dan benar agar aman dikonsumsi. 


"Sejak awal saya sudah sampaikan, bagaimana membersihkannya, mencucinya, memasaknya. Sudah disampaikan kalau kebersihan harus dijaga, karena bagaimana pun Idul Adha itu niat baiknya saling memberi, jangan sampai kegiatan yang baik, karena salah pengolahan kemudian mudaratnya menjadi lebih besar daripada niat baiknya," pungkas Eri.


Terkait penyebab pasti keracunan makanan yang dialami warga satu kompleks itu belum bisa dikonfirmasi. Tetapi saat ini sudah dilakukan uji sample daging yang dimasak di BPLK


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.