GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ai Ike Sari Banon Berikan Penjelasan Terkait Sumbangan Dana Beli Mobil Ambulan


Lampung Utara- Republik News, 
Terkait Viral Pemberitaan Yang Naik Di Salah Satu media online Yang menyebutnya Dugaan pungli  Kades Suka Maju dengan Dalih pembelian I Unit mobil ambulan yang menurut mereka hingga sekarang belum Terealisasi.


Kades Sukamaju, Kecamatan Bunga Mayang Lampung Utara, Ai Ike Sari Banon yang Saat ini sedang Cuti karena mencalonkan diri kembali kepilkades serentak pada 13 juli 2023


Ketika dikonfirmasi Media Tim IWO. Melalui Henpon Seluler pada Sabtu 01 juli 2023.sekitar pukul 23.00.Wib.


Kades Sukamaju menjelaskan Benar Dana Tersebut  sumbangan masyarakat desa suka maju pada tahun 2022 lalu saat saya belum Cuti (masih kades)


"Sumbangan Tersebut berdasarkan kesepakatan bersama ketua RT.Ketua LK dan Ketua BPD saat musyawarah mereka hadir.  Dan sumbangan tersebut Tertuang Dalam Berita acara yang Resmi.saya juga masih pegang copy surat berita acaranya". Terang Ike.


Lanjutnya, "benar tujuan sumbangan sebesar Rp.100.000/ KK  yang terkumpul ada sebesar Rp.33.630.000 ( Tiga Puluh Tiga Juta Enam Ratus Tiga puluh Ribu Rupiah) maka belum kita belikan I unit Mobil Ambulan karena Dananya diperkirakan belum cukup". Cetusnya.


Terusnya. Dana tersebut saat itu masih dipegang oleh panitia Pelaksana. Kemudian diserahkan panitia kepada ketua BPD Suka maju. ada berita acara penyerahannya. Karena Karena Bendaharanya Kepala Dusun 3.Ia mencalonkan diri sebagai calon Kades pilkades serentak  yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 juli 2023.


Sekali lagi saya jelaskan Dana tersebut masih ada Ditangan ketua BPD Suka Maju .bukan di Tangan panitia lagi Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.


Dan bisa dipertanggung jawabkan dana Sebesar 33.360.000 itu ada sama Ketua BPD Suka maju.Hi.Tajis


Dan sangat saya sayangkan Pemberitaan tersebut tanpa konfirmasi lagi dengan saya selaku  kades suka maju.Seharusnya konfirmasi dulu sebelum naikan beritanya.agar berimbang.Pungkasnya


Ketua BPD Suka maju Hi Tajis ketika dikonfirmasi  Tim IWO melalui sambungan Telpon Seluler, pada minggu 2 juli 2023


Namun hingga berita ini di terbitkan Ketua BPD belum bisa dikonfirmasi. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.