GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bekerjasama dengan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia, Korem 061/Sk Menggelar Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Terkait Penyakit Kanker dan Tumor


Bogor, Republiknews.com
- Bekerjasama dengan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia, Korem 061/Sk menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan terkait penyakit kanker dan tumor.


Kegiatan tersebut digelar di aula Makorem 061/SK Ciwaringin Bogor Tengah Kota Bogor pada hari Senin 24 Juli 2023.


Dalam materi yang disampaikannya, Afina Putri Indriani selaku ketua Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia Ia mengajak kepada masyarakat/para undangan yang hadir untuk sedini mungkin mencari tau tentang pengertian Kanker, prostad, rahim dan payudara. Dimana penyakit Kanker rentan terjadi pada wanita khususnya pada bagian rahim dan payudara.


Pemicu munculnya penyakit kanker yaitu dari faktor makanan, gaya hidup, faktor kimia dan genetik. Oleh karena itu maka setiap orang harus memahami dan mulai melakukan gaya hidup sehat termasuk konsumsi makanan sehat sejak dini.


Afina juga menyarankan bagi siapapun juga, bagaimana cara agar seseorang terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Diantaranya, memeriksakan resiko karena keturunan, mengkonsumsi makanan kaya serat dan antioksidan kemudian menghindari kebiasaan merokok, menghindari makanan berlemak, menghindari makanan yang mengandung zat karsinogen (pengawet/penyedap), serta rajin melakukan olahraga secara teratur.


Ditempat berbeda komandan korem 061/sk Brigjen TNI Anan Nurakhman mengungkapkan bahwa perlunya seseorang menjaga kesehatan tubuh dalam hal ini terkait penyakit kanker. 


"Penyakit kanker bisa menyerang terhadap siapapun apabila seseorang lalai dalam menjaga kesehatan, dan lebih rentan lagi terhadap perempuan. Di mana perempuan memiliki risiko tinggi mengalami penyakit kanker." Ujar Danrem.


"Oleh karena itu maka kegiatan yang dilaksanakan oleh korem 061/sk bersama yayasan pemerhati Kanker Indonesia adalah sesuatu hal yang baik. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman ataupun pengertian dan pencegahan kanker."pungkasnya.


Hadir pada kegiatan tersebut yaitu kasih pers kasrem 061/sk, kemudian para pasi rem/kabalak aju, anggota denpal Bogor, anggota Dandenhub rem 061/sk, anggota denkesyah Bogor, anggota dandenpom lll/1 Bogor, anggota kodim 0606/kota Bogor, anggota yonif 315/grd serta anggota korem 061/sk dan PNS, yang jumlahnya sekitar 130 orang.


Sumber: Penrem 061/Sk

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.