GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bersih Desa Cipto Roso Cipto Budoyo Desa Ngadirejo Kawedanan Magetan

#magetan

Magetan-Republiknews.com
, Dalam rangka Bersih Desa yang bertajuk Gebyar Budaya 2023 di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Kegiatan tersebut berlangsung di 2 Punden desa Setempat yaitu Punden Klubuk di Rt 01 Rw 01 dan Sepitikan di Rw 02 Rw 01, Minggu (30/07/2023).


Acara Tersebut Di Hadiri Oleh Kepala Desa Ngadirejo Yudha Purwanto, Forkopinca Kawedanan ,Karmini S.Sos Anggota DPRD Magetan Fraksi PDIP , Babinsa Dan Babinkamtibmas Kawedanan.


Dalam kegiatan ini mengambil tema Cipto Roso Cipto Budoyo yang berarti Cipta Rasa Cipta Budaya. Acara ini adalah kegiatan yang ramah anak dan ramah keluarga karena didalam ada unsur edukasi, untuk belajar hidup tertib dan budaya antri saat gunungan bernama Dupakancala atau Gunungan Dupak diperebutkan.


Karmini S.Sos Anggota DPRD Fraksi PDIP mengatakan, terimakasih kepada semuanya pada sore hari ini di Desa Ngadirejo mengadakan Tasyakuran.


Tasyakuran selalu diadakan pada bulan Suro 1445 H / 2023, hal ini merupakan bentuk syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada warga Desa Ngadirejo.


Karmini S.Sos Juga Menjelaskan ,sangat senang bisa turut hadir dalam acara bersih desa yang dilaksanakan di Dusun Dupak Desa Ngadirejo Kecamatan Kawedanan karena yang seperti ini tradisi yang harus terus kita jaga supaya kita selalu ingat bahwa kita akan kebudayaan yang berasal dari nenek moyang yang harus terus kita uri-uri.


Seiring berjalannya waktu mungkin pemahaman agama kita semakin baik, ada hal-hal yang kemudian terjadi akulturasi antara tradisi dengan agama itu disesuaikan tanpa meninggalkan apa yang sudah menjadi warisan leluhur,Pungkas Karmini. (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.