Iklan

Republiknews
Rabu, 12 Juli 2023, Juli 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-12T04:36:35Z
HeadlineSulut

Buka Seleksi Tes Psikologi Catar Poltekip/Poltekim, Kakanwil : Masuk Catar Gratis, Tanpa Mahar


MANADO, Republiknews.com
-  (12/7) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun membuka secara resmi pelaksanaan tes psikologi Calon Taruna (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023.


Dalam arahannya, Kakanwil mengatakan bahwa pelaksanaan tes psikologi ini merupakan tahap kedua dari rangkaian seleksi Calon Taruna/i Poltekip/Poltekim tahun 2023 yang dilaksanakan pada Kanwil Hukum dan HAM Sulawesi Utara selaku panitia daerah.


"Besar harapan kami para peserta tes psikologi Catar Poltekip/Poltekim tahun 2023 ini dapat menyelesaikan seleksi ini dengan baik sehingga dapat maju ke tahap berikutnya, dan perlu diketahui bahwa masuk Catar ini gratis, tanpa mahar," tandas Kakanwil.


Dalam kegiatan yang turut diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Hendra Pakpahan, Kepala Bagian Umum Veiby S. Koloay dan perwakilan panitia pusat dari Biro Kepegawaian dan Inspektorat Jenderal tersebut, dilakukan pula penyampaian teknis pelaksanaan tes psikotes oleh Wieke Yanmaharyani selaku psikolog perwakilai Birowai.


Terdapat 3 (tiga) peserta pegawai yang terdiri dari 2 peserta Poltekip dan 1 peserta Poltekim. Ketiga peserta tersebut masuk ke tahapan selanjutnya setelah lulus seleksi SKD CAT yang dilaksanakan Juni lalu.