GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bunda Paud Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Penilik Indonesia


Aceh Timur, Republiknews.com -
11 Mei 2023. Ny. dr. Maizarniwati Mahyuddin, Bunda Paud Kabupaten Aceh Timur menghadiri Pelantikan Penggurus (IPI) Ikatan Penilik Indonesia Daerah Kabupaten Aceh Timur, Kamis (11/5/2023).


Pelantikan Ketua berserta anggota Ikatan Penilik Indonesia Daerah Kabupaten Aceh Timur lansung dilantik oleh Ketua IPI Provinsi Aceh, T. Nazaruddin, S.Pd.I, bertempat di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur.


Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, hadir juga Kabid Paud PNF Aceh Utara, Ketua IPI Kota Langsa dan Aceh Tamiang.


Sementara itu, Saiful Basri Kadis Pendidkan dan Kebudayaan Aceh Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa, selama ini ada anggapan kedatangan Penilik ke satuan Paud tidak ada manfaatnya atau diterima setengah hati.


"Pada kenyataannya, kedatangan Penilik ke Paud terbukti banyak manfaatnya," ujar Saiful Basri.


Lebih lanjut dikatakan, Penggurus Daerah IPI Aceh Timur ini diharapkan kedepannya dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai penilik yang lebih berkualitas dan profesionalisme," demikian harap Saiful Basri.


Sebelumnya, Ny. dr. Maizarniwati Mahyuddin Bunda Paud Kabupaten Aceh Timur dalam mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada para Penggurus Daerah IPI Aceh Timur yang baru saja dilantik.


"Insyaallah, dengan terbentuknya kepengurusan ini dapat menjadi wadah tempat berkumpulnya para penilik untuk menampung aspirasi sekaligus untuk bertukar informasi terutama dalam peningkatan mutu dan kemajuan non formal di Kabupaten Aceh Timur khususnya," terang Ny. Maizarniwati.


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, penilik adalah tenaga kependidikan dengan tugas utama melakukan kegiatan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program paud," katanya.


"Seperti pendidikan kesetaran dan keaksaraan serta kursus pada jalur pendidikan non formal," ujar Ny. Maizarniwati.


Lebih lanjut, Ny. Maizarniwati menyampaikan bahwa, selama ini penilik dinilai sebagai jabatan yang tidak ada pengaruhnya terhadap dunia pendidikan.


"Akan tetapi penilik sebenarnya adalah tenaga pendidikan program paud dan memiliki tugas yang benar-benar bermanfaat seperti merencanakan, melaksanakan, menilai, membimbing dan melaaporkan penyelenggaraan kegiatan paud di wilayah kegiatan kerjanya," sebut Ny. Maizarniwati.


Disisi lain, penilik adalah jabatan yang memang benar dapat di perhitungkan sebagai jabatan yang dapat menumbuh kembangkan dunia pendidikan dan sebagai pembentuk karakter anak bangsa," terang Ny. Maizarniwati.


Sekali lagi, kami mengucapkan selamat kepada seluruh Penggurus Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Daerah Aceh Timur yang baru saja dilantik," sebut Ny. Maizarniwati.


"Bersama kita saling bersinergi meningkatkan dan memajukan mutu pendidikan non formal khususnya di Kabupaten Aceh Timur lebih baik lagi," demikian pungkas Ny. Maizarniwati.


Usai dilantik, Safwadi, SE Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Daerah Kabupaten Aceh Timur terpilih megucapakan terimakasih atas dipercakanya sebagai ketua.


"Saya selaku Ketua IPI Aceh Timur mewakili seluruh penggurus meminta agar kami para penilik dapat diberikan Tunjungan kerja oleh pemerintah Kabupaten Aceh Timur," demikian kata Safwadi singkat.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.