GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bupati Lampung Utara Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter Ke-2


Lampung Utara –Republik News,
Bupati Lampung Utara Diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Drs. Ahmad Alamsyah.,M.M., Menyambut kedatangan jamaah haji Kloter ke-2 Kabupaten Lampung Utara didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Sofian.S.P. M.M., dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Drs. H. Totong Sunardi, MM. Rabu (19/7/2023)


Ikut menyambut kedatangan rombongan jamaah haji kloter ke-2, Forkopimda Lampung Utara, Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0412 Lampung Utara yang diwakili Kasi Ops Kodim 0412 Kapten Inf Samsuardi, Kakimal Lampung Letkol Mar. Herman Sobli, Wakapolres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa , S.H. dan Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Utara Luzirwan.


Rombongan jamaah Haji Kloter JKG 41 merupakan jamaah yang berasal dari Lampung Utara dan Tulang Bawang Barat, Berjumlah 793 Jamaah yang terdiri dari 788 termasuk PHD 3 orang dan 5 petugas cloter.


Tepat pukul 22.00 WiB Rabu 19 Juli, rombongan jamaah haji yang tergabung di kloter JKG 41 sampai di Stadion Sukung Kotabumi, setelah melakukan penerbangan dari bandara King Abdul Aziz Arab Saudi.


Pada kesempatan tersebut Asisten II Ahmad Alamsyah mengungkapkan harapannya agar kegiatan ibadah haji yang baru saja dijalani oleh para jemaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka, serta menjadi agen penyebar syiar Islam dan tokoh agama dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di Lampung Utara


“Kami ucapkan selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan Keluarga, Saya berharap para jemaah haji menjadi agen penyebar syiar Islam yang membawa kedamaian dan keberkahan di lingkungan sekitar. Mari bersama-sama menciptakan suasana harmonis dan toleran di tengah-tengah keberagaman yang ada,” Ajak Alamsyah.


Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Drs. H.Totong Sunardi menyampaikan sebagaimana yang dilaporkan ketua Kloter JKG 41, jumlah jamaah yang pulang 791 jamaah, ada satu orang jamaah atas nama H.Nurhfi bin Parto Salam meninggal dunia di kota Mekkah, Satu orang jamaah ghoib yang sampai saat ini masih berada di Mekkah, dan tidak ikut dalam rombongan JKG 41 yaitu atas nama Endang Yunita Suryani nomor pasport E 0763288.


“Jamaah yang saat ini pulang ke Lampung Utara berjumlah 254 Jamaah, Satu orang tercatat meninggal dunia di Mekah dan 1 orang jamaah ghoib” terang Kankemenag Lampung Utara.


Totong memohon doa pada seluruh masyarakat Lampura agar proses pencarian jamaah yang masih berada di Tanah suci bisa berjalan lancar dan jemaah ghoib bisa segera ditemukan.


“Kami mohon doa, kepada seluruh masyarakat, semoga proses pencarian ini dalam waktu dekat membuahkan hasil dan menjadi titik terang dan satu orang jemaah yang tadi masih dinyatakan belum ditemukan semoga dapat di temukan.” pungkasnya

(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.