GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit Serahkan SK Pengangkatan PPPK di Ruteng


Republiknews.com
- Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Manggarai Convention Center (MCC), Kecamatan Langke Rembong pada, Senin 31 Juli 2023.


Berdasarkan laporan Kepala BKPSDMD Kabupaten Manggarai Drs. Maksimilianus Tarsi total keseluruhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Manggarai Formasi Tahun Anggaran 2022 yang diangkat adalah sejumlah 954 orang, dengan rincian: PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan sebanyak 186 orang, PPPK Jabatan Fungsional Guru sebanyak 767 orang, PPPK Jabatan Fungsional Tenaga teknis sebanyak 1 orang.


Bupati Manggarai dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada segenap PPPK yang menerima SK pengangkatan hari ini.


"Saya ucapkan selamat bagi kita semua. Ini adalah garis start," ucapnya. "Anda semua sudah melewati tahapan yang lalu. Lalu hari ini, kita mulai dengan tahapan yang baru. Untuk berkiprah sebagai aparatur negara dan pelayanan masyarakat," lanjut Bupati Hery


Bupati Manggarai menyebutkan bahwa, para lulusan yang hadir adalah orang-orang yang terkualifikasi, telah melewati masa pendidikan yang panjang dan intensif (pendidikan dasar sampai perguruan tinggi), dan terseleksi secara ketat dan transparan dalam seleksi PPPK. Oleh karena itu para ASN ini diharapkan dapat menunjukkan kualitas teknis maupun etika sebagai profesional.


"Saya yakin, syarat teknis semua sudah memiliki. Yang harus dipelajari mulai hari ini adalah ethical standard. Anda bagian dari pemerintah Indonesia, karena itu mulai hari ini belajar etika pemerintahan," ucapnya.


"Anda adalah orang orang pilihan. Bukan sekadar karena beruntung, tetapi karena anda-anda melalui semua tahapan dengan sangat sulit, saya tahu itu, sangat sulit. Tidak mudah. Jadi kalau anda berdiri hari ini di sini, anda adalah orang-orang pilihan. Jaga kehormatan sebagai orang-orang pilihan," tegas Bupati Hery menerangkan bahwa para pegawai harus dapat menunjukkan attitude yang baik sebagai abdi negara.


Lebih lanjut, Bupati Hery berpesan agar pegawai pemerintah yang mendapatkan SK pada hari ini dapat terus mengasah dirinya, membaca dan berdiskusi, sehingga dapat menjalankan profesinya dengan lebih baik. Dirinya juga mendorong para PPPK untuk dapat merencanakan dengan baik, kariernya, keuangannya, maupun masa depannya. 


Di masa-masa sekarang ini, ucapnya, ASN juga diminta untuk memiliki kemampuan melayani yang baik, belajar sabar dan teguh, karena tuntutan masyarakat/standar yang diharapkan masyarakat semakin tinggi, "persiapkan dirimu, jangan gampang patah," ucapnya.


Turut hadir dalam acara ini: Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Taspen Ende, Pemimpin Bank NTT Cabang Ruteng, para Kepala Bagian, insan pers, serta para pegawai lingkup Pemkab Manggarai.



Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.