GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Doa Bersama Dan Gelar Seni Tandakan Wujud Syukur Desa Pragak Parang Magetan


Magetan, Republiknews.com -
Dalam rangka Bersih Desa melestarikan tradisi budaya leluhur Pemerintah Desa (Pemdes) Pragak, Kecamatan Parang , Kabupaten Magetan mengadakan doa bersama serta gelar kesenian Jawa Tandakan yang digelar di Punden Mbeji ,Desa Pragak ,Jumat (28/07/2023).


Pelaksanaan bersih desa tersebut dipimpin langsung kepala desa Sutrisno bersama para perangkat desa juga Babinsa, Babinkamtibmas,serta antusias warga masyarakat Desa Pragak dan tetangga warga desa sekitar.


Pelaksanaan bersih desa tersebut merupakan kegiatan rutin turun temurun dari para leluhur desa setempat yakni dengan mengelar kesenian Jawa Tandakan dan ini wajib,” Ucap Sutrisno, Kepala Desa Pragak .


Rangkaian kegiatan di antaranya doa bersama, sodakhohan dan dilanjutkan dengan prosesi gelar kesenian Jawa Tandakan. “Pelaksanaan bersih desa ini, warga desa juga berperan serta dan perangkat desa sangat antusias sekali,” tambah Sutrisno.


Dengan dilaksanakanya bersih desa ini,Kepala Desa Pragak berharap bisa menjadi tulak balak. “Sehingga warga masyarakat kami bisa bahagia, sejahtera, dan semoga tanah yang dikelola bisa loh jinawi karto raharjo,” Tutupnya.  

(Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.