GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gandeng 10 Perguruan Tinggi, PDAM Surabaya Gelar Sensus ke 355 Ribu Rumah Pelanggan


Surabaya, Republiknews.com
- PDAM Surya Sembada Surabaya bekerjasama dengan 10 Perguruan Tinggi (PT) di Kota Pahlawan untuk menyelenggarakan kegiatan Sensus Pelanggan mulai 16 Juli sampai 16 Oktober 2023 nanti. 


Tercatat sebanyak 250 mahasiswa yang terlibat dari puluhan perguruan tinggi tersebut untuk kegiatan sensus pelanggan ke sebanyak 355.000 rumah pelanggan atau persil. 


Manajer Hubungan Pelanggan PDAM Surya Sembada Surabaya, Adi Nugroho menyatakan, bahwa mahasiswa yang bertugas ke rumah pelanggan akan dilengkapi dengan identitas resmi. Seperti  menggunakan almamater perguruan tinggi dan dilengkapi aplikasi mobile untuk kegiatan Sensus Pelanggan.


“Pelaksanaan sensus pelanggan ini akan dilaksanakan di rumah pelanggan dengan sasaran kelompok Rumah Tangga, total sampling sebanyak 355.000 persil dari total keseluruhan pelanggan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya sekitar 611.301 Sambungan Rumah (data bulan Juni 2023),” kata Adi Nugroho, Jumat (14/7/2023). 


Ia juga menjelaskan, bahwa sensus pelanggan ini bertujuan untuk memastikan data terkini dan kondisi riil pelanggan. Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat maksimal dari harmonisasi tarif bagi pelanggan (Rumah Tangga). 


"Untuk kegiatan Sensus Pelanggan ini PDAM Surya Sembada Kota Surabaya bekerjasama dengan 10 Perguruan Tinggi (PT) di Surabaya," ujarnya. 


Perguruan Tinggi tersebut, terdiri dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Narotama, Universitas WR Supratman, Universitas Dr Soetomo (Unitomo), Universitas Tujuh Belas Agustus 45 (Untag), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, STIESIA, dan STIE Pemuda. 


Menurut Adi, sensus dilaksanakan juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan PDAM Surya Sembada. Salah satunya yakni, dengan mendapatkan saran langsung dari pelanggan mengenai kondisi pelayanan saat ini. 


"PDAM perlu mengetahui kondisi riil alat teknis pendukung layanan air di persil pelanggan seperti meter air dan perlengkapannya," sebutnya. 


Selain itu, Adi menyebut, sensus juga diharapkannya dapat bermanfaat bagi para pelanggan. Di antaranya, agar pelanggan mendapatkan tarif paling sesuai dengan kondisinya dan kebijakan penempatan kelompok tarif jika diperlukan. 


"Informasi lebih lanjut mengenai Sensus Pelanggan dapat menghubungi call center (bebas pulsa) PDAM di 08001926666 atau WA Center di 08123316666," pungkasnya.


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.