GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Heriyansyah Terpilih sebagai Ketua Pemuda Pancasila Aceh timur Secara Aklamasi


ACEH TIMUR, Republiknews.com - 
23 Juli 2023 Hasil Musyawarah Cabang (Muscab) X MPC PP Kabupaten Aceh Timur yang digelar di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur, Minggu (23/7/2023), terpilih secara aklamasi Heriyansyah, ST sebagai ketua terpilih periode 2022-2027. 


Muscab MPC PP X di buka oleh Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si yang diwakili oleh Asisten Sekdakap Aceh Timur, H. Aiyub, S.KM.


Dalam Muscab MPC PP X dihadiri oleh 19 Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, dari 24 PAC yang ada diseluruh Kabupaten  Aceh Timur.


Pengurus MPC dan PAC dalam wilayah Aceh Timur hanya mengusung satu calon yaitu Heriyansayah kepada para pimpinan sidang yang diketuai oleh Qamaruzzaman Haqni  dari MPW PP Aceh, Ilyas Ismail dari MPC PP Aceh Timur (Sekretaris). 


Didampingi anggota sidang, Bang Beny dari PAC Peureulak, Rafly Raden dari PAC Pante Bidari dan Andy Kardaus dari PAC Idi Rayeuk. 


Setelah terpilih, Ketua Heriyansayah dan seluruh tim formatur menyusun kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Aceh Timur, sebagai berikut:


Heriyansyah, ST (Ketua), dr. Zulfikry, SKM (Sekretaris), Bang Beni (Wakil Ketua) Asril Ibrahim (Ketua Bidang Koti), dan Faisal Suhada (Ketua Bidang Organisasi). 


Selanjutnya pengurus tersebut di atas langsung dikukuhkan oleh Ketua MPC PP Aceh Teuku Juliansyah Darwin. 


Sementara untuk pengurus MPC selengkapnya akan disusun kembali dalam masa 14 hari kedepan. 


Ketua terpilih Heriyansyah dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pengurus MPC PP Aceh Timur domisioner yang telah bekerja keras mengibarkan bendera Ormas Pemuda Pancasila ke seluruh pelosok Aceh Timur. 


“Terutama apresiasi kepada Ketua Sanusi yang telah mengajari saya banyak pengalaman dan pengetahuan tentang oragnisasi Pemuda Pancasila ini,” ucap alumni Akedemi Telokomunikasi Yogyakarta tersebut. 


Pria yang akrap disapa Heri, juga memohon dukungan seluruh PAC PP dan seluruh pengurus MPC PP Aceh Timur yang baru, untuk seiring langkah guna menciptakan organisasi Pemuda Pancasila yang mandiri. 


“Dalam hal ini saya mengajak semua PAC untuk menggali potensi di daerah masing-masing dalam meningkatkan kesejahteraan anggota, serta mempu menjalin kekompakan untuk kemajuan Aceh Timur di masa akan datang,” demikian Ketua terpilih Heriyansyah. 


Ketua MPC PP Aceh, T. Juliansyah dalam sambutanya pada acara pembukaan Muscab X MPC PP Aceh Timur, menaruh harapan kepada seluruh anggota Ormas Pemuda Pancasila melalui musyawarah, pelatihan, Pemuda Pancasila bisa mandiri, terutama mandiri ekonomi. 


“Apalagi Aceh ini daerah bekas konflik dan tsunami, jadi secara ekonomi kita masih lemah, Pemuda Pancasila sebagai bagian dari masyarakat harus memikirkan kemajuan ekonomi diri sendiri, masyarakat dan daerah ini dimasa akan datang,” papar Teuku Juliansyah.


Ia juga juga berharap kepada seluruh Pemuda Pancasila untuk menjalin silaturhami yang erat baik tingkat MPC dan PAC yang ada di daerah ini. 


Mengakiri sambutannya, Teuku Juliansyah mengapresiasi kepada PAC Simpang Jernih yang penuh semangat dalam mengibarkan bendera PP ke pelosok Aceh Timur ini. 


“Jika Pengurus MPC Aceh Timur melaksanakan kegiatan ke Simpang Jernih, saya sendiri dan pengurus MPC Aceh akan ikut ke Simpang Jernih meski harus naik perahu sekalipun ke sana,” demikian ucap Ketua MPC PP Aceh dengan penuh semangat. 


Hadir dalam Muscab X MPC PP Aceh Timur, Ketua MPC PP Aceh, Sekretrais PP MPC Aceh dan Pengurus MPC PP Aceh lainnya, Ketua KONI Aceh Timur Dr. Firman Dandi, Kepolsek Idi Rayeuk mewakili Kapolres Aceh Timur, Mewakili Dandim 0104 Aceh Timur, Komandan Kompi Keude Geureubak, Ketua dan Anggota Srikandi PP Aceh Timur, serta tamu undangan lainnya. 


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.