GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kelurahan Lembeyan Kulon Adakan Pembangunan Talud Penyangga Tanah Untuk Antisipasi Terjadinya Longsor


Magetan, Republiknews.com
- Kelurahan Lembeyan Kulon memiliki topografi jalan dengan kedalaman yang curam, dan struktur jalan yang mayoritas tanah hitam dengan talud berupa struktur batu kosong belum permanen.


 Kondisi ini menjadikan rawan longsor di musim penghujan. Pemerintah Kelurahan Lembeyan Kulon berupaya memberikan perhatian serius dengan membangun talud untuk mengamankan badan jalan dan mencegah terjadinya longsor.


Pemerintah Kelurahan Lembeyan Kulon terus berupaya mempercepat penyerapan Dana Desa yang bersumber dari APBN atau DAU ( Dana Alokasi Umum). Salah satunya adalah program pembangunan talud jalan yang berlokasi di Dusun Jatirejo RT 3 RW 4 Kelurahan Lembeyan Kulon Kecamatan  Lembeyan Kabupaten Magetan.


Pengerjaan dilakukan secara Rekanan/Kontraktual Oleh CV Reswara Dengan  nilai kontrak Rp186.766.000. 


Pembangunan talud jalan tersebut menjadi salah satu pengaman badan jalan yang sudah mengalami penurunan akibat tergerus air hujan.


Dengan dibangunnya talud jalan ini diharapkan mampu meningkatkan fungsi sarana jalan dusun untuk kegiatan perekonomian warga. 


“Setelah talud jalan ini selesai, masyarakat jadi aman, nyaman. Jika musim penghujan tiba, setidaknya rasa khawatir terjadi bencana tanah longsor sudah berkurang dan juga punya dampak positif untuk menunjang perekonomian warga masyarakat” ungkap Suparjo Warga Lembeyan Kulon.

(Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.