GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Partai PKB Menggelar Kesenian Wayang Kulit Di Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan Magetan


Magetan, Republiknews.com
- Daram rangka memperingati hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa yang ke 25, dimeriahkan dengan digelarnya Wayang Kulit . Tepatnya di lapangan desa Sumberdodol Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan, Senin ( 24/07/2023 ).


Pagelaran wayang kulit tersebut mengangkat kisah " Satrio Piningit Arep Budhal" yang didalangi oleh Ki Alex Sabdo Utomo.


Acara tersebut turut dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. (H.C.) Drs. H. Abdul Halim Iskandar (Gus Halim), M.Pd. ,Ketua Umum DPP PKB Dr. (HC). Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ,


Ketua DPC PKB Kabupaten Magetan Suratno (Kang Ratno) ,Forkopinca Kecamatan Panekan , Kepala Desa sekecamatan Panekan, 


Serta Masyarakat Yang Sangat Antusias Sekali Menghadiri Acara wayang kulit Semalam Suntuk Tersebut.


Menurut Ki Alex Sabdo Utomo Lakon Satrio Piningit Arep Budhal , ini menceriterakan seorang pemimpin amanah yang sengaja mengasingkan diri dan tidak menampakkan diri dikeramaian,


 namun membawa ketentraman dan keberuntungan bagi masyarakat. Yang dilakukan oleh Prabu Puntadewa kepada cucunya Parikesit dan itupun banyak rintangannya. 


Karena diantara mereka yang berjuang ada yang tidak mendapatkan perhatian maupun kesempatan. Unsur dari Satrio Piningit Arep Budhal ini memberangkatkan hati biar terbuka dari segi unsur apapun untuk menimbang jangan sampai kita salah dalam menentukan seorang pemimpin yang jujur dan amanah.


"Tujuannya tentu agar terwujud masyarakat luhur, adil dan makmur," Tegas Ki Alex Sabdo Utomo.


Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Magetan Kang Ratno minta doa Dan Restu Kepada seluruh Masyarakat Magetan Supaya Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Menang Di Pilihan Presiden Dan Legislatif.


"Insyaallah PKB Selalu Amanah Untuk Masyarakat Indonesia ". Pungkas Kang Ratno. (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.