GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pj Bupati Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Aceh Timur


ACEH TIMUR, Republiknews.com
-  31,Mei 2023 Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si melepas keberangkatan 240 Calon Jamaah Haji (Calhaj) kloter di halaman Masjid Agung Darusshalihin, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rabu (31/5/2023) sekira pukul 09:30 WIB malam. 


Sebanyak 240 calon Jamaah Haji Aceh Timur diberangkatkan menuju embarkasi Banda Aceh dengan menggunakan 8 armada Bus Simpati Star. 


Seterusnya seluruh Jamaah Haji Aceh Timurakan masuk asrama haji pada Kamis 1 Juni 2023 pukul 08.00 dan masuk ke Aula Arafah untuk mendengarkan arahan dari PPIH Embarkasi Aceh.


Selanjutnya seluruh para Tamu Allah yang tergabung dalam BTJ 10  terdiri dari 240 jamaah haji Aceh Timur dan 140 orang jamaah haji Aceh Tamiang, akan bertolak ke Bandara SIM menuju Bandara AMAA Madinah pada Malam Jumat 2 Juni 2023 pukul 04.25 WIB menggunakan pesawat Garuda.


Dalam Sambutannya Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si menyampaikan bahwa, keberangkatan calon haji Aceh Timur merupakan awal rangkaian pejalanan ibdaha haji dengan niat menghadap Ridha Allah SWT.


"Dimana ibadah haji merupakan salah satu rukun islam ke 5 yang wajib dilaksanakan bagi yang mampu," sebut Pj Bupati Mahyuddin. 


Abi dan ummi sekalian, untuk mendapatkam haji yang mabrur, tentunya harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah dan Rasulnya," kata Pj Bupati Mahyuddin. 


Selanjutnya, Pj Bupati juga berharap, kepada seluruh calon jamaah dari Aceh Timur agar selalu saling peduli dan membantu satu sama lain. 


"Jka ada calhaj yang lain dalam kesulitan maka segera laporkan kepada panitia agar tidak terlantar nanti di sana (Mekah-Madinah), sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air Kabupaten Aceh Timur ini menjadi haji yang Mabrur," pesan Pj Bupati Mahyuddin. 


"Kepada Panitia Pendamping Ibadah Haji (PPIH) BTJ 10, baik ketua kloter, pembimbing ibadah haji, dan petugas kesehatan, yang menjadi wakil pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik, tulus dan Ikhlas kepada jamaah," pesan Pj Bupati Mahyuddin. 


Di akhir sambutannya Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji Tahun 1444H dengan diiringi doa semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan dari Allah SWT dan dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah rukun ke 5 tersebut dengan baik dan benar.  


“Kita juga mendoakan agar semua jamaah Aceh Timur selalu sehat dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci, semoga semuanya mabrur dan selamat pulang ke tanah air nantinya,” demikian harapan dan doa Pj Bupati Aceh Timur. 


Dci

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.