GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Cafe Kiyo Kotabumi Gelar Sholawatan Bersama Ribuan Masyarakat

 


Lampung Utara - Republik News, Dalam rangka menyambut tahun baru Islam I Muharram 1445 Hijriah untuk Lampung Utara semakin Religi, Cafe Kiyo Kotabumi Gelar Sholawatan bersama dan dibuka untuk umum. Sholawatan bersama itu langsung diisi oleh Habib Abdurahman Bin Hasan Al Haddad, Habib Abu Bakar Kahfi Bin Muchsin Al Haddad.


Nampak ribuan masyarakat dari berbagai penjuru baik dari pondok pesantren maupun masyarakat setempat memadati sholawatan yang berlangsung dihalaman parkir Cafe Kiyo Kotabumi.


Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo yang diwakili Asisten III Pemkab Lampura Sopyan mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dengan diadakan sholawatan oleh Kiyo Cafe Kotabumi tersebut.


"Saya dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sangat menyambut baik dengan diselenggarakannya Sholawatan bersama ini, dan saya mengucapkan terima kasih juga Kepada Management dan Owner Cafe Kiyo Kotabumi yang telah menyelenggarakan Sholawat dengan menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah ini," Kata Asisten III Sopyan, S.P., M.M, Selasa (19/07/2023) Malam.


Mantan Sekda Lampura ini juga bangga dengan anak muda seperti M. Aditya Hafizh Arafat, selain dia pengusaha dan owner Cafe Kiyo itu juga teryata dirinya juga tak melupakan kegiatan yang sangat positif yang diselenggarakan menyambut tahun baru islam tersebut.


"Semoga di tahun baru Islam 1445 hijiriah ini, kita mendapatkan ridho dari Allah SWT, agar kedepan kita semua lebih baik lagi dari sebelumnya, Aminn Ya Rabbal Alamin," ujarnya.


Sementara, Owner Kiyo Cafe M. Aditya Hafizh Arafat mengatakan, di tengah zaman digitalisasi saat ini anak-anak remaja kaum milenial mencoba mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperingati hari besar Islam untuk Bersholawatan di sebuah cafe.


"Semoga dengan kegiatan bersholawat seperti ini, kita semua diberikan kedamaian, ketentraman, rukun, dan kompak selalu dalam lindungan Allah SWT dan menuju hari esok yang lebih baik," kata dia.


Menurutnya, dengan dilakukannya kegiatan itu, harapan untuk kedepan, bisa menjadi contoh untuk kaum milenial bahwa bukan hiburan live musik saja untuk merayakan tahun baru Islam di sebuah cafe, bersholawatan juga bisa di lakukan bersama sama untuk lebih dekat dengan agama itu sendiri.


Ajo Adit sapaan akrabnya itu juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Ribuan masyarakat baik dari santri-santriwati Pondok Pesantren dan masyarakat setempat.


"Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para Habib yang telah mengisi serta memimpin sholawatan tersebut, semoga yang hadir pada acara sholawatan itu doanya akan terkabul dengan Allah swt ini semua. Aminnn Ya Rabbal Alamin," Tukasnya.


Dalam kegiatan itu nampak dihadiri Bupati Lampung Utara yang diwakili Asisten III Sopyan, S.P.,M.M, Anggota DPRD Provinsi Fraksi PDIP Drs. Yose Rizal, M.H, Dandim 0412 Letkol Inf Heri Eko Prabowo,  Kasat Binmas AKP Edy Zuarsyah, Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman dan seluruh tamu undangan dari Pondok Pesantren yang ada di kotabumi. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.