GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sosialisasi Dan Simulasi Pilkades Secara E-Voting Desa Buluharjo Tahun 2023


Magetan- Republiknews.com
, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat ( PMD ) kabupaten Magetan menghadiri kegiatan sosialisasi dan simulasi Pilkades secara E-Votting Di Desa Buluharjo Tahun 2023 Bertempat Di Gedung Olahraga Desa Buluharjo  Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Selasa (25/07/2023).


Sosialisasi E-Votting tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan Bp. Eko Muryanto, S.IP, M.Si beserta anggota staf Dinas PMD Kabupaten  Magetan, Sekcam Plaosan Bp Budi Andriyana SH , beserta anggota staf Kecamatan, Danramil 0804/02 Plaosan beserta anggota Babinsa, Kapolsek Plaosan Joko Yuhono SH ,MH . beserta anggota Babinkamtibmas, Kepala Desa Buluharjo Mulyono SE, beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua RT/RW dan Ketua Perwakilan dari warga masing-masing RT Desa Buluharjo.


Dalam pengarahannya Kadis PMD Kab.Magetan Bp. Eko Muryanto, S. IP, M. Si menjelaskan tentang tata cara pelaksanaan Pilkades dengan menggunakan sistem E-Voting yang akan diterapkan di Desa Buluharjo yang antara lain” Bahwa alat E-Voting tidak tersambung dengan jaringan Internet sehingga tidak bisa dihacker. Oleh karena itu para calon Kades dan para pendukungnya tidak usah khawatir ada pengaruh dari luar yang akan mempengaruhi dari hasil perolehan suara dalam Pilkades dengan menggunakan Sistem E-Voting ini.


Eko Muryanto, S. IP, M. Si menyampaikan Pilkades dengan sistem E-Voting adalah trobosan yang cukup baik karena secara tidak langsung memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk berfikir modern untuk menghadapi diera sekarang yang serba modern.


Lebih lanjut dikatakan, harapan kami, dengan adanya para tamu undangan yang hadir dari tokoh masyarakat, agama dan pemuda yang mempunyai pengaruh, nantinya bisa disampaikan kepada yang lain, agar masyarakat bisa mengerti dan memahami tata cara pilkades metode e-voting,  sehingga dalam pilkades nanti dapat berjalan aman lancar dan kondusif , Pungkasnya.


Wito (52) warga Desa Buluharjo mengatakan merasa senang dengan adanya sosialisasi tersebut sehingga kami mengerti pada saat pelaksanaan pilkades nanti, kami juga berharap kepada  panitia agar mensosialisasikan ke RT/RW atau Dor To Dor sehingga seluruh warga Desa Buluharjo betul-betul mengerti terutama untuk warga Lansia.  (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.