GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sosialisasi Kegiatan Ekstrakurikuler dan Kegiatan Rutinan Siswa Siswi SMP Miftahul Ulum


Surabaya, Republiknews.com
- Kegiatan Ekstrakurikuler adalah kegiatan tambahan yang dapat diikuti oleh siswa selain aktivitas belajar mengajar wajib di sekolah. Kegiatan Ekstrakurikuler memiliki banyak manfaat bagi siswa dan karena sifatnya sebagai kegiatan tambahan, maka siswa dapat memilih kegiatan sesuai dengan minatnya.


Dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler maka siswa diharapkan dapat menyalurkan minat dan bakat mereka yang mungkin tidak akan muncul atau tersalurkan dalam kegiatan belajar mengajar tetapi sangat bermanfaat untuk siswa tersebut.


Yang perlu menjadi catatan adalah memastikan bahwa siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sesuai dengan keinginan mereka, bukan keinginan orang tua. Orang tua wali hanya bersifat memberikan pengertian dan saran, bukan memaksakan kehendak.


Karena sifatnya sebagai kegiatan tambahan, maka perlu untuk dipastikan agar siswa tidak melupakan kewajibannya di sekolah sehingga kita juga perlu untuk memastikan agar siswa tidak terlalu lelah atau berlebihan sehingga mengganggu kegiatan belajar wajib mereka.


Sosialisasi kegiatan extrakurikuler dan kedisiplinan siswa bertempat di aula smp miftahul ulum sabtu 29/07/2023 dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMP Miftahul Ulum Ibu Anisatul Kholifah, S.Pd dan Guru BK Ibu Sri Faizatun Ironiyah, S.Pd


Kegiatan ekstrakulikuler tersebut diantaranya adalah futsal,banjari,BTQ,pramuka dan pencak silat


Adapun sosialisasi kegiatan rutin diantaranya sholat dhuha,sholat dhuhur,istighosah,asmaul husnah dan mengaji


Akhir acara Kepala Sekolah SMP Miftahul Ulum Ibu Annisatul Kholifah, S.Pd berharap anak anak bisa melaksanakan ekstra wajib dan tambahan untuk menyongsong era globalisasi bukan hanya knowledge tapi talent, pungkasnya


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.