GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Terima Setifikat ISO 27001 Vesri 2022, Walikota Bitung; "Ini harus jadi Alarm Pemkot Bitung..."


Republiknews, Bitung-
Optimalkan keamanan data, Pemkot Bitung menerima Sertifikat ISO 27001 versi 2022,  yang diserahkan oleh Siber Security Indonesia, Rabu (26/07/2023).


Acara tersebut turut dihadiri Tim Siber Security, Heril Juliawan As S.Kom MM; Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Kepala Dinas Kominfo bersama Jajaran; Kabang Kerjasama serta Para Pemangku Kepentingan.


Sertifikat ISO 27001 versi 2022 yang di serahkan oleh Siber Security Indonesia tersebut diterima langsung oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantriri MM yang didampingi Sekda Ir. Ignatius Rudy Theno ST MT.


International Organization for Standardization (ISO) secara umum, merupakan sebuah standar internasional dalam sebuah sistem manajemen untuk pengukuran mutu organisasi.


Dalam kesempatnya  Ir Maurits Mantriri mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang telah bekerja keras sehingga dapat menerima sertifikat tersebut .


Walikota juga memberikan  apresiasi kepada tim siber security indonesia atas kepercayaannya kepada Pemkot Bitung, untuk menerima sertifikat iso 27001 sistem manajemen keamanan informasi untuk operasional data center. Dengan sertifikasi ISO 27001, pemerintah telah membuktikan kepada masyarakat bahwa pemerintah adalah entitas yang dapat diandalkan dalam mengelola informasi mereka dengan aman.


Ini  akan memberikan kepercayaan yang lebih besar bagi para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat kota Bitung.


"Sertifikat ISO 27001 ini harus menjadi alarm bagi Pemerintah Kota Bitung, bahwa pekerjaan ini tidak berakhir di sini. Sertifikasi ini adalah awal dari perjalanan yang lebih panjang dalam meningkatkan keamanan informasi dan meningkatkan kualitas pelayanan" ujarnya.


"Pemkot Bitung harus terus berinovasi, terus meningkatkan sistem dan prosedur, dan selalu berada di garis depan dalam melindungi informasi penting kita. Sertifikat iso 27001 ini adalah bukti nyata bahwa kita adalah bagian dari pemerintahan yang kompeten dan bertanggung jawab" tambah Mantiri.


Dalam pelaksanan MoU Walikota juga menjelaskan, sengaja mengundang banyak vendor untuk mendapatkan mutu layanan yang benar-benar maksimal dalam pengaman data.


" Kami sengaja mengundang banyak vendor untuk bersaing, agar teruji kualitasnya, yang terbaik tentunya yang kami gunakan dan kami perlu uji kwalitas keamanan data tersebut, kalau ada  "Hacker" di Bitung yang bisa menjebol sistem ini, kami akan beri hadiah, untuk menguji keamanan sistem tersebut "  ujar Mantiri dihadapan para vendor.


Kegiatan juga di barengi dengan penandatangan, Memorandum Of  Understanding, Pemkot Bitung dengan PT. Telekomunikasi Seluler, PT. Supra Primatama Nusantara dan PT. Pro Net Media.

 ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.