GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

TMMD ke 117 Kodim 0412/LU Gelar Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Bersih dan Sehat


Lampura-  Republik News,
TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD ke 117 Kodim 0412/LU mengelar kegiatan Penyuluhan Non Fisik berupa Kesehatan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Senin, 24/07/2023. Bertempat di Aula Desa Bojong Barat Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara 


Melalui kegiatan TMMD 117 Kodim 0412/LU memberikan Atensi berupa kegiatan Non Fisik yang di Kemas dengan Penyuluhan Kesehatan Pola hidup bersih dan sehat yang disampaikan oleh Tim Kesehatan Kabupaten Lampung Utara Bapak Midar, K, M.Kes.


Dijelaskannya, Pola Hidup Bersih dan Sehat harus diterapkan di lingkungan masyarakat.

Adanya problem Stunting yang merupakan permasalahan serius bagi kita, membuat pemerintah mengambil langkah agar supaya angka pertumbuhan Stunting terus menurun.


Tidak sesuainya Pola Hidup Bersih dan Sehat di lingkungan masyarakat menjadi Problem utama Pemerintah terkait hal itu.


Melalui kegiatan Germas, gerakan masyarakat hidup Bersih dan Sehat. agar supaya masyarakat bisa melaksanakan tatanan kehidupan yang layak seperti, menjaga Pola Makan. Makanan yang sehat dan bersih merupakan Syarat Utama terbentuknya Kesehatan yang Prima dengan diimbangi dengan aktivitas fisik.


Peningkatan Perilaku hidup sehat, dimulai dari Imunisasi dasar lengkap, penyediaan Pangan Sehat, bervitamin tinggi, ataupun makanan pengganti, diharapkan tidak perlu mengkonsumsi makanan siap saji (Instan).


Pembunuh terbesar di Indonesia DM gula, darah tinggi, lebih besar daripada penyakit menular, bapak/ibu kalau makan agar mengerem, selalu melakukan pengecekan rutin gula darah, kolesterol, Hipertensi, asam urat dll.


Peningkatan Kualitas hidup yang baik perlu dilakukan, pengecekan terpadu di Posyandu, Puskesmas selalu di upayakan. Jamban yang sehat, desa bebas stop buang jamban sembarangan atau ODF (Open Defecation Free) mohon dukungan bapak/ibu menerapkan.


Peningkatan edukasi hidup sehat, langkah memberikan pengetahuan kepada masyarakat, akan ada perubahan perilaku dari masyarakat dari kurang baik menjadi baik. Jika tidak diterapkan Regulasi akan berlaku,  yang menjadi salah satu syarat pembuatan seperti STNK, KK, KTP. dll jika tidak diterapkan.


Semoga bapak/ibu dapat mempraktekkan bagaimana pola hidup bersih dan sehat mulai dari Individu maupun di lingkungan kemasyarakatan."Pungkasnya"

(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.