GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

TMMD Ke 117 Kodim 0412/LU Mengelar Penyuluhan Pelayanan Publik dan Kependudukan bersama Dinas Duk Capil Lampura


Lampura- Republik News
, TMMD Ke 117 Kodim 0412/LU mengelar Penyuluhan Pelayanan Publik dan Kependudukan bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Utara bertempat di Desa Bojong Barat Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara Rabu, 26/07/2023.


Dijelaskan oleh Bambang Irawan dari Dinas Duk Capil Kabupaten Lampung Utara menjelaskan, Membahas masalah Pembuatan Dokumen Kependudukan seperti KK, KTP, Pastikan Data Itu benar NIK sesuai dan bener.


Diharapkan juga bila pengurusan sebaiknya diurus sendiri ke Dinas Duk Capil bawa berkas, Jangan mengunakan Jasa Calo. Karna banyak sekali pengadaan Akhirnya tidak selesai dan berlarut-larut. Berkembang kemana-mana. Apalagi sekarang ini pendataan secara Elektronik."Ujarnya.


Salah satu Partisipan bertanya Bagaimana Catatan Data KK di Duk Capil Tertimpa atau tidak terdaptar dengan data yang lain. Bambang menjelaskan, akan diadakan pengecekan data Valid. Data KK langsung bawa ke Disdukcapil agar data itu Singkron dengan yang dilaporkan, Pungkasnya"


Adapun kemajuan teknologi yang berkembang pada masa yang sekarang, Pemerintah mengeluarkan E - KTP Sebagai Sarana pendataan penduduk supaya lebih efisien dengan tujuan untuk menghindari Pemalsuan Dokumen Data KTP, KK dan lain lain.


Dengan adanya E-KTP yang dibuat di Duk Capil juga dapat membantu Meringankan Kerja Kepala desa serta pemerintah untuk mendata Penduduk yang ada di suatu wilayahnya, Ujar Bambang Irawan.(Pendim 0412/LU). 

(Rasyid)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.