GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Turnamen Menembak “Menkumham Cup 2023”: Sinergi Kemenkumham dengan Para Mitra Kerja


Jakarta, Republiknews.com
– Kejuaraan Menembak “Menkumham Cup” kembali mengisi Peringatan Hari Kemenkumham RI  ke-78 di Tahun 2023.


Tidak hanya diikuti jajaran internal Kementerian Hukum dan HAM, kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak PERBAKIN Senayan, Rabu (19/07) ini diikuti oleh Ketua MPR RI, Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Kepala Badan Intelijen Daerah Provinsi DKI Jakarta, Komandan Pasukan Gegana Brimob POLRI, Komandan Pasukan Pelopor Brimob, Ketua Bidang Hukum DPP Perikhsa serta para Kolega, yang seluruhnya tergabung dalam kelompok Peserta Eksekutif.


Disampaikan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Turnamen Menembak “Menkumham Cup 2023” ini merupakan bentuk sinergi Kementerian Hukum dan HAM dengan guna mempererat komunikasi dan kerja sama dengan para mitra kerja.


“Terima kasih atas keikutsertaan seluruh mitra dalam kegiatan ini. Jangan ragu untuk bergabung bersama kami dalam event-event Kementerian Hukum dan HAM yang lainnya”, ujar Menkumham.


Turnamen Menembak “Menkumham Cup 2023” sendiri dibagi menjadi 2 (dua) kategori, yakni Kategori Presisi Eksekutif dan Presisi Reguler. Ditambah, satu kategori pertandingan eksibisi yakni Duel Plate Eksekutif.


Hasilnya, Komandan Pasukan Pelopor Brimob, Brigjen Waris Agono keluar sebagai Juara I dalam Kategori Presisi Eksekutif, diikuti Perwakilan Negara Asing (FBI), Robert Lafferty dan Ketua Bidang Hukum DPP Perikhsa, Aldrin Rahardian.


Sedangkan, untuk Kategori Presisi Reguler, dimenangkan oleh La Ode Afrianto dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, diikuti I Gusti Lanang  Agus Cahyana Putra dari Kanwil Kemenkumham Jambi dan Daniel Arif dari Kanwil Kemenkumham Lampung.


Menteri Hukum dan HAM sendiri tampil sebagai Juara III di Kategori Duel Plate Eksekutif, mengikuti Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang berada di peringkat ke-dua serta Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang berada di peringkat Pertama.


“Selamat kepada para pemenang, khususnya jajaran Kementerian Hukum dan HAM  yang berhasil meraih prestasi dalam Turnamen ini. Terus tingkatkan dan asah kemampuan yang dimiliki. Bagi yang belum juara, tetap semangat dan terus berlatih”, pesan Menkumham.


Dalam kegiatan tersebut, juga hadir sejumlah Perwakilan embassy Negara Sahabat serta Perwakilan Organisasi Internasional yang ada di Jakarta seperti Federal Biro of Investigation FBI (USA), Taiwan Police Agency, serta Philiphine National Police.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.