GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Walikota Bitung Berikan Cinderamata Batik Khas Bitung ke Wisatawan Mancanegara


Republiknews, Bitung-
MV. Heritage Adventurer yang membawa wisatawan mancanegara  berlabuh di Pelabuhan Samudra kota Bitung Sulawesi Utara untuk menikmati pesona alam dan kearifan lokal, disambut langsung Walikota Bitung. Rabu (04/07/23)


Hal ini membuktikan potensi wisata yang berada di kota Bitung, di lirik wisatawan baik domistik maupun luar negeri.


 Wisatawan mancanegara tersebut diterima langsung walikota Bitung Ir Maurit Mantiri MM di rumah jabatan Walikota. Walikota juga memberikan cinderamata berupa batik khas Bitung dan mempromosikan   destinasi wisata yang ada di kota Bitung.


Kedatangan wisatawan mancanegara juga disambut tarian Kabasaran budaya khas Sulawesi Utara! yang dikenal dengan tarian penyambutan tamu.


Adapun tujuan wisatawan yang menumpangi Kapal Pesiar MV. Heritage Adventurer, bertujuan 

 untuk melihat tentang kearifan lokal, budaya dan alam serta kelestarian yang ada di Kota Bitung. 


Kedatangan Wisatawan Mancanegara di sambut dengan tarian Kabasaran, Tentengkoren, Tangkap Cakalang dan juga musik Kolintang serta Masamper. 


Diketahui, Wisatawan Mancanegara yg menumpang kapal MV. Heritage Adventurer yang berkunjung di Kota Bitung berjumlah 61 orang. 


Turis tersebut melakukan kunjungan di berbagai lokasi diantaranya Outlet Dekranasda, pasar Girian, Klenteng Seng Bo Kiong dan Hutan Tangkoko batu putih yang dikenal dengan spesies uniknya Tarsius.(* Suryo )

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.