GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

12,2 Hektar Kawasan Wisata Batu Angus Bitung Terbakar


Republiknews, Bitung
-    Taman Wisata Alam Batu Angus, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung mengalami kebakaran. Sabtu (19/8/23).


Musim kemarau yang melanda kota Bitung, mengakibatkan sabana di Kawasan Wisata Alam Batu Angus, banyak yang mengering dan sangat mudah terbakar.


Hal ini terbukti dengan terbakarnya sekitar 12,2 hektar kawasan hutan sabana yang di tumbuhi rumput ilalang ludes dilalap api, beruntung pihak BKSDA Manggala Agni, BPBD Dinas Pemadam dan Keselamatan kota Bitung serta Personil Polsek Aertembaga bergotong - royong memadamkan api hingga sekitar jam 2:00 WITA dinihari.


Menurut Kapolsek Aertembaga, AKP Muhammad Taufiqqurahman, penyebab karhutla masih dalam penyelidikan.


" penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan karna belum tau pasti penyebabnya, menurut warga setempat, api menjalar dengan cepat akibat angin kencang dan ilalang yang kering " ujar Kapolsek.


Sementara Kepala TWA Batu Angus,  Tri Alamsyah Asis membenarkan adanya kebakaran Hutan ilalang di kawasan hutan Wisata Batu Angus mengalami kebakaran sekitar 12,2 Hektar pada Sabtu malam.


Sementara tim gabungan dari BKSDA Manggala Agni, BPBD Dinas Pemadam dan Keselamatan kota Bitung serta Personil Polsek Aertembaga sampai pada hari Minggu siang (20/8/23) tetap siaga dan memastikan titik- titik api sudah benar-benar padam. (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.