GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Antisipasi Pertikaian Lanjutan, Polresta Gorontalo Kota Mediasi Dua Kubu Yang Bertikai


Republiknews.com, Gorontalo -
Mencegah terjadinya aksi pertikaian lanjut di kawasan lorong japangi Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo, Polresta Gorontalo Kota mengambil langkah mediasi, dengan mempertemukan Dua Kubu yang bertikai, yang terindikasi gegara rebutan Lahan Parkir Pasar Sentral.


Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S. I. K.,MH melalui Kasat Reskrim Kompol Leonardo Widharta, SIK menjelaskan, langkah mediasi ini diambil sebagai bentuk netralitas demi mencegah terjadinya pertikaian, akibat berebut Lahan Parkir Pasar.


"Kami hadirkan disini seluruh pihak, Baik dari Kubu yang bertikai, Pengelola Pasar, Pemerintah Kota Gorontalo, dan Kami sendiri sebagai Aparat Penegak Hukum," kata Kompol Leonardo.


Lanjutnya, dalam mediasi ini, Kami fokus pada penataan Lahan Parkir yang harus ada kesepakatan dari Dinas Perhubungan, sembari melibatkan Dua Kubu yang bertikai.


Pihak Kepolisian belum mewajibakan penerapan Lahan Parkir, jika belum ada kesepakatan antar pihak yang bertikai dan penanggung jawab Parkiran.


"Ini sebagai masukan saja, guna mengurangi kecemburuan dari kedua belah pihak terkait Lahan Parkir. Agar parkiran kendaraan dipindahkan ke dalam terminal. Biar pihak Pemda yang koordinir. Agar tidak ada kecemburuan dari kedua belah pihak," Jelas Kompol Leonardo.


"Dalam waktu dekat kami menunggu hasil mediasi lanjut, agar permasalahan ini segera berakhir," pungkas Kasat Reskrim. (Riskito)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.