GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si. Menghadiri HUT Ke-78 Di Lapas Kelas II B IDI


Aceh timur, Republiknews.com - 
18 Agustus 2023, Aceh Timur 18 Agustus 2023  291 warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II B Idi, menerima Remisi di hari ulang tahun kemerdekaan RI, hal itu diberikan di momentum HUT Ke-78 Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapas kelas llB Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur sekaligus pembacaan Serta pemberian remisi bagi warga binaan, Kamis (17/08/2023).


Sebanyak 291 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Idi, Kabupaten Aceh Timur, mendapatkan remisi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia 2023.


masukkan script iklan disini

Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Irhamuddin, A.Md.IP., S.H., M.H. mengatakan 291 orang narapidana yang mendapat remisi tersebut didominasi kasus narkotika, adapun besaran narapidana yang menerima remisi yaitu satu bulan sebanyak 51 orang, remisi dua bulan sebanyak 67 orang, dan remisi tiga bulan sebanyak 78 orang.


"Lanjut Irhamuddin, A.Md.IP., S.H., M.H. kemudian yang mendapatkan remisi empat bulan sebanyak 77 orang, remisi lima bulan sebanyak 14 orang, dan remisi enam bulan sebanyak empat orang.


"Remisi ini sebagai hadiah di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023. Untuk tahun ini, tidak ada yang menerima remisi langsung bebas, kata Irhamuddin, A.Md.IP., S.H., M.H. kepala Lapas Kelas II B Idi. 


Usai menjadi Inspektur Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, kemudian Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si. didampingi pejabat Forkopimda Aceh Timur, bergerak di Lapas Kelas ll B IDI, Kabupaten Aceh Timur.


"Pj Bupati Aceh Timur, menyerahkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI tentang narapidana yang mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan.ementara itu Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si. berpesan agar narapidana atau warga binaan tetap taat hukum dan berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman. 


"Selama berada dalam lapas harus tetap menjaga etika dan terus belajar untuk menjadi manusia yang mandiri, berakhlak mulia dan bertaubat serta insaflah, sehingga ketika bebas menjadi orang-orang baik dan tidak pernah lagi kembali ke sini, kata Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin, M.Si. 


 Usm

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.