GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Cegah Penularan DBD Kelurahan Tanjung Harapan Bersama Puskemas Lakukan Penyemprotan Pogging


Lampura- Republik News, 
Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamtan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampura mnanggapi Laporan warga setempat terkait adanya wabah penyakit Demam Berdarah( DBD)


Untuk antisipasi penyebaran Penyakit tersebut Lurah tanjung Harapan segera Tanggapi Keluhan warga.dengan bekerjasama dengan puskesmas Kotabumi II kelurahan setempat.melakukan penyemprotan Pogging. 


Tanggap siaga Puskesmas Kotabumi II Kecamatan Kotabumi Selatan lampura segera menurunkan Tim Pogging ke lokasi kelurahan Tanjajung Harapan


Dalam kegiatan penyemprotan Pogging dihadiri Lurah Tanjung Harapan.Syahrir Ependi.SE.


Serta sekretaris dinas Kesehatan lampura. Serta Tim dari Puskesmas Kotabumi II


Kegiatan dilaksanakan Pada jumat 25 agustus 2023.


Fogging atau Penyemprotan pengasapan adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Namun faktanya tindakan ini hanya membunuh nyamuk dewasa saja tidak untuk larva, telur, ataupun jentik nyamuk, selanjutnya telur, larva atau jentik akan berkembang menjadi nyamuk dewasa.


“Fogging memang bisa dilakukan untuk pengendalian penularan DBD, namun harus dibarengi dengan tindakan lain karena tindakan ini hanya efektif pada Pencegahan .penyakit DBD


Lurah Tanjung Harapan Syahrir Ependi.SE ketika dikonfirmasi diruang kerjanya pada jumat 25 agustus 2023, mengatakan berdasarkan Laporan Warga Rt.01.Lk 04 kelurahan tanjung harapan kecamatan kotabumi selatan lampura Ada 5 Orang warga yang dinyatakan sudah positif terkena penyakit DBD. 


Penyemprotan dilakukan gratis tanpa ada pungutan biaya apapun dari masyarakat


Terangnya" lanjutnya Saya menghimbau kepada masyarakat setempat agar waspada penyebaran wabah penyakit DBD. Agar bisa disetiap Lk dan RT melakukan Penyemprotan Pogging untuk antisipasi .karena "


" lebih baik mencegah daripada mengobati" (pungkasnya)


Usai penyemprotan dirumah warga setempat dilanjutkan penyemprotan pogging dikantor Lurah Tanjung Harapan kecamatan kotabumi selatan kabupaten lampung utara. Semoga membuahkan hasil warga kelurahan  tanjung harapan terhindar dari penyakit DBD ( Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.