GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dalam Rangka HUT RI ke 78, SMA Karya Ruteng Gelar Berbagai Perlombaan

Siswa SMA Karya Ruteng saat menggelar kegiatan lomba balap klereng dalam rangka HUT RI ke 78(Foto : Nestor Madi)

Ruteng, Republiknews com
- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, SMA karya Ruteng,Kecamatan Langke Rembong,Kabupaten Manggarai,Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar berbagai macam perlombaan.


Tomas sabang,S.S. selaku Kepala sekolah SMA Karya Ruteng kepada  Wartawan media Republiknews.com pada, sabtu 12 Agustus 2023 mengtakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78 SMA karya Ruteng mrngadakan berbagai macam perlombaan",kata Kepsek Tomi.


Dikatakan Tomi, perlombaan tersebut yakni lomba balap karung,lomba balap klereng dan lomba makan kerupuk.


Lomba ini, kata Tomi bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat siswa SMA Karya Ruteng,memang momennya bersamaaan dengan perayaan 17 Agustus 2023


"Kegiatan ini deselenggarakan bekerja sama denga OSIS SMA Karya Ruteng merancang kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik".ungkap Tomi.


Lanjut dikatakan Tomi, kegiatan perlombaan ini supaya anak-anak tidak hanya kegiatan akademik semata didalam kelas,tetapi mereka juga perlu melakukan kegiatan diluar kelas.


"Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini, sabtu 12 agustus 2023 hingga selasa 15 agustus 2023". Ujar Tomi.


Harapan saya kepdepanya, Ungkap Kepala sekolah SMA Karya Ruteng, Kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan karena memang kita sedang melaksanakan P5 berkaitan dengan kurikulum merdeka belajar sehinga ini langka awal untuk mendorong anak-anak lebih giat lagi berkaitan dengan kegiatan ekstrakurikuler.


Sementara itu Beatriks K. Beni Tatu,S.Pd selaku pembina osis SMA Karya Ruteng mengatakan banggga dengan terlaksananya kegiatan ini.


"Kami banggga dengan terlaksananya kegiatan ini, bangga dengan anak-anak karena semua kegiatan ini mereka punya program kerja OSIS". Kata Betriks.


Betriks mengharapkan anak-anak bisa lebih mengekspresikan diri dan bisa memberikan ide-ide yang luar biasa lagi kedepannya.



Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.