GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Danrem 061/Sk Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Dreded Bogor


Bogor, Republiknews.com -
Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di wilayah korem 061 Surya kencana digelar di taman makam pahlawan dreded kota Bogor, pada hari Kamis 17 Agustus 2023.


Upacara apel kehormatan dan renungan suci dipimpin oleh inspektur upacara Brigjen TNI anan Nurakhman, S.I.P., selaku komandan korem 061/sk. Dan sebagai komandan upacara mayor Inf Jasmungin.


Upacara apel kehormatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan tanah air dan terlebih khusus kepada para pahlawan yang telah gugur pada saat perjuangan. Itu disampaikan oleh Brigjen TNI Anan Nurakhman usai memimpin upacara apel penghormatan.


" Banyak sekali sejarah yang ditoreh oleh Pahlawan bangsa demi tanah air, salah satunya kemerdekaan ini. Dengan mengorbankan jiwa raga mereka bersatu mempertahankan memperjuangkan bangsa ini."ungkapnya.


"Oleh karena itu sebagai generasi penerus bangsa kita memiliki tugas dan tanggung jawab melalui peran kita masing-masing untuk melanjutkan cita-cita para pahlawan meneruskan bangsa ini. Dan untuk menjadikan bangsa ini lebih maju lagi maka kita diharapkan untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa demi NKRI."tambahnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0606/KB, Dandenpom lll/l Bogor, Kasi pers KOREM, Ketua DPRD kota Bogor, Kapolresta Bogor, Wakil walikota Bogor dan undangan lainnya.


Sedangkan pasukan yang terlibat Yonif 315/Grd, ATS, Pom AU, Polresta Bogor, satpol PP, dishub kota Bogor, Damkar kota Bogor, Korpri, PMR, BPD, dan Pramuka.


Sumber: Penrem 061/Sk

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.