GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dorong Kemampuan Penyusunan Rancangan Peraturan Generasi Muda, Kakanwil Buka Legislative Drafting Competition


Manado, Republiknews.com
- (1/8) - Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melakukan inovasi untuk meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam perundang-undangan yaitu dengan menggelar Kompetisi Legislative Drafting. Kompetisi yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Kemenkumham 'HDKD' Ke-78 ini digelar Kanwil Kemenkumham Sulut melalui Bidang Hukum bersinergi dengan Bidang Pelayanan Hukum di Sintesa Peninsula Hotel Manado.


Dalam sambutannya, Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri yang hadir dari kalangan pemerintahan dan lingkup akademisi sekaligus mengucapkan terimakasih pada para peserta kompetisi yang berasal dari tujuh universitas di Sulawesi Utara. Kakanwil berharap kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut baik dari instansi pemerintahan atau lembaga pendidikan di Sulawesi Utara.


"Kompetisi ini merupakan kompetisi pertama yang dilaksanakan dilingkungan Kemenkumham seluruh Indonesia. Saya berharap ini yang pertama namun bukan yang terakhir. Kegiatan ini harus terus didukung untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam menyusun rancangan peraturan secara sistematis," ungkap Kakanwil. 


Turut hadir dalam pembukaan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Pakpahan yang melaporkan pelaksanaan kegiatan kompetisi. Memeriahkan kompetisi, setiap tim delegasi memberikan yel-yel terbaik didepan dewan juri sebelum dimulainya kompetisi.


(**)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.