GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dr. Maksimus Regus Resmi Dilantik Menjadi Rektor Unika Santu Paulus Ruteng

Dr. Maksimus Regus(Ke Empat dari kiri)Rektor terpilih Unika Santu Paulus Ruteng(Foto : Nestor Madi)

Ruteng, Republiknews.com
- Dr. Maksimus Regus resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng periode 2023-2027. 


Dr. Maksimus Regus dilantik oleh Ketua Yayasan Pendidikan Unika Santu Paulus Ruteng RD Ledobaldus Rolling Mujur, S.Fil, M.M di Aula GUT lantai 5 Kampus, Rabu 23 Agustus 2023.


Dr. Maksimus Regus Rektor Unika Santu Paulus Ruteng dalam sambutannya mengatakan, visi Lembaga Unika Santu Paulus Ruteng dalam kepemimpinannya menjadi lembaga akademik yang Transformatif, Kolaborasi, Berkarakter.


"Menjadi transformatif berarti menyadari dunia di sekitar kita berkembang pesat" kata Rektor baru dilantik itu.


Lanjut Dr. Maksimus Regus menjelaskan, Komitmen Unika Santu Paulus Ruteng kedepan keunggulan akademik harus dinamis dan responsif, membekali mahasiswa dengan pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) (keahlian) yang "memberdayakan" mereka untuk "menavigasi" kompleksitas dunia modern.


Dikatakan Dr. Maksimus Regus ke depan kami menyesuaikan kurikulum kami untuk merangkul teknologi baru dan disiplin ilmu baru, kami memastikan bahwa lulusan kami siap tidak hanya untuk tantangan hari ini, tetapi juga tantangan yang ada di depan.


"Transformasi membutuhkan kerja kolaborasi yang menjadi landasan kemajuan (the cornerstone of progress)", ucapnya.


Dr. Maksimus Regus menyampaikan, Urgensitas kolaborasi tidak hanya di dalam dinding kampus, tetapi juga di luarnya. Menjalin kemitraan dengan pemerintah, komunitas akademik, industri, komunitas, dan institusi lain secara global menciptakan jaringan yang mendorong pertukaran ide, penelitian, dan inovasi.


Dr. Maksimus Regus juga menjelaskan, Dengan memupuk kolaborasi, kami mendobrak Barrie dan menumbuhkan lingkungan di mana beragam perspektif, bertemu untuk memecahkan masalah yang kompleks dan mendorong perubahan positif.


Tidak hanya itu Dr. Maksimus Regus menyampaikan visi unika Santu Paulus Ruteng berikutnya adalah menjadikan lembaga Unika Santo Paulus Ruteng yang berkarakter. Karakter adalah fondasi keagungan (the foundation of greatness).


Civitas akademika yang berkarakter kata Dr. Maksimus Regus adalah yang menjunjung tinggi nilai, etika, dan integritas dalam segala aspek keberadaannya. Unika Santu Paulus Ruteng memiliki kekayaan warisan (legacy) yang berakar pada prinsip etika dan komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat.

 

Saat ini lanjut kata Dr. Maksimus Regus Unika bergerak maju, saya bersemangat untuk membangun di atas fondasi kuat yang diletakkan oleh para pendahulu saya, Rektor Periode 2019-2023 dan segenap pejabat struktural.


Pantauan media ini, Pelantikan Rektor Unika St. Paulus Ruteng dilakukan sebelum berkat Penutup Ekaristi Kudus pukul 10:00.


Pelantikan dilakukan dalam dua sesi, pelantikan Rektor Unika St. Paulus Ruteng oleh Rm. Rolling Mujur dan Pelantikan pejabat struktural unika St. Paulus Ruteng oleh Bpk. Rudolph Ngalu.


Untuk diketahui pengangkatan Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si sebagai Rektor Unika Santu Paulus Ruteng menggantikan rektor yang lama Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A.


Upacara pelantikan ini dilakukan dengan cara live hybrid (menggabungkan elemen virtual dan fisik artinya ada audiens yang hadir secara fisik di tempat acara, sementara ada juga audiens yang menghadiri acara secara virtual).


Turut hadir dalam upacara pelantikan, Pak Marsel (Perwakilan Gubernur NTT), Kapolres Manggarai, Mantan Bupati Manggarai Kris Rotok, Wakapolda NTT, LLDikti Wilayah XV,.


Bupati Manggarai dan jajarannya, Wakil Bupati Manggarai Timur dan Jajarannya, Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat,.


Para imam biarawan/i, Ketua Yaspar, para dosen dan perwakilan mahasiswa Unika St. Ruteng.



Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.