GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

FESTIVAL KOPI JALANAN by komunitas Ini Indonesia!

 

Lokasi : parkiran rooftop terminal intermoda joyoboyo TIJ surabaya.

Waktu : sabtu dan minggu 12 - 13 agustus 2023 .

Jam : 16.00 - 22.00 wib, 

Bintang tamu: Dj Andreanz, Dunia Dalam Analog, Dindapobia, Arief Blingsatan, sosimokral, the sempal, brandal sidoyoso


Menikmati secangkir kopi di kopi di coffeeshop mungkin adalah hal biasa bagi sebagian besar masyarakat perkotaan. Namun bagaimana rasanya jika kita menikmati kopi sambil melihat matahari terbenam di puncak gedung (rooftop) kota surabaya? Seru bukan? 


Komunitas Ini Indonesia membuat sebuah event bertajuk "Festival Kopi Jalanan" yang diselenggarakan di parkiran rooftop Terminal Intermoda Joyoboyo surabaya. Acara ini diselenggarakan hari sabtu dan minggu 12 - 13 agustus 2023. 


Dan Festival Kopi Jalanan ini adalah yang pertama kalinya di selenggarakan di Indonesia, karena menurut founder komunitas "Ini Indonesia!" Dani Ndolops Maulana mengatakan belum pernah ada festival seperti ini di kota kota lain. 


Dani Ndolops mengatakan tujuan utama dari festival ini adalah untuk membantu para pedagang kopi jalanan untuk meningkatkan brand awarness terhadap kehadiran mereka di tengah tengah masyarakat luas. "Fenomena kopi jalanan ini sangat unik dan baru, sebuah produk ekonomi hasil dari pandemi covid 19 dimana banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaannya lalu mencoba peruntungan dengan membuka kedai kopi jalanan menggunakan modal seadanya. Karena itulah kami dari komunitas ini indonesia! Berinisiatif untuk membuatkan wadah bagi mereka semua agar semakin dilirik dan diminati oleh masyarakat. Apalagi kopi yang mereka sajikan bukan kopi sachet tapi kopi fresh dari biji kopi yang mereka giling langsung saat di pesan oleh pelanggan" 


Dalam gelaran FKJ 2023 ini tidak hanya soal perkopian saja, namun ada juga diskusi diskusi menarik untuk membangun kembali kesadaran berkontribusi bagi para pemuda bangsa dengan nama "NGOPIRASI (NGOPI SAMBIL BERBAGI INSPIRASI" 


"Ini Indonesia!" Adalah sebuah komunitas pergerakan pemuda bangsa yang mempunyai misi untuk membangun kembali kesadaran berkontribusi agar para pemuda bisa menjadi lebih bermafaat bagi sekitarnya. 


"Kontribusi pemuda bangsa ini sangat dibutuhkan demi memajukan kembali negara kita, karena masa depan ada ditangan para pemuda" ucap Dani Ndolops Maulana

[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.