GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gubernur Sumsel Herman Deru Pastikan Dukungan Mubes IWO 2023 di Palembang


Palembang -Republik News
, Ketum IWO dan Ketua IWO Sumsel Apresiasi Gubernur Sumsel yang Mendukung Mubes IWO 2023 Palembang


Gubernur Sumsel, H. Herman Deru saat menerima kunjungan Ketua PP IWO, Jodhi Yudono, Sekjen PP IWO, Dwi Christianto, Bendum PP IWO, Telly Natalia, bersama Pengurus Wilayah Sumsel, Pengurus Wilayah IWO Jambi dan Pengurus IWO Lampung, Selasa (08/08/23).


 Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, SH., M.M. memastikan dukungan pelaksanaan Musyawarah Bersama (Mubes) Ikatan Wartawan Online (IWO) 2023, yang akan digelar di Palembang, September 2023.


Hal itu disampaikan Gubernur Herman Deru, saat menerima kunjungan Pengurus Pusat (PP) IWO, Jodhi Yudono (Ketum PP), Dwi Christianto (Sekjen PP), Telly Nathalia (Bendum PP), didampingi para ketua dan pengurus PW IWO region Sumatera, PW IWO Sumsel, PW IWO Jambi, dan PW IWO Lampung, di Griya Agung, Istana Gubernur Sumsel, Selasa, (08/08/23). 


Pernyataan kepastian Mubes IWO di Palembang ini, sebelumnya juga sudah dikatakan Gubernur Herman Deru, saat memberi sambutan pada pelantikan Efran, sebagai Ketua PW IWO Sumsel, di Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel, 4 Juni 2023.


“Sebagaimana yang sudah saya sampaikan sebelumnya waktu pelantikan. Kita siap menerima tamu dan jajaran pengurus IWO se-Indonesia yang akan Mubes di Palembang. Tinggal tanggalnya, nanti kita sesuaikan dengan kegiatan. Protokol yang akan mengatur,” ujar Gubernur Herman Deru.


Pernyataan Gubernur Sumsel Herman Deru itu, menjawab tanda tanya sebagian jajaran PW IWO Sumsel dan PW IWO se-Indonesia tentang kepastian pelaksanaaan Mubes IWO di Palembang.


Atas pernyataan resmi Herman Deru terhadap kepastian Mubes IWO di Palembang pada September 2023 ini, Ketum PP IWO Jodhi Yudhono, sangat mengapresiasi atas dukungan Gubernur Sumsel terhadap penyelenggaraan Mubes IWO di Kota Palembang.


Selain itu, Jodhi menginstruksikan kepada semua jajaran PW dan PD IWO se-Indonesia untuk menyiapkan diri, baik teknis dan non teknis untuk menuju Mubes IWO di Palembang, September 2023.


“Saya sampaikan, agar semua jajaran IWO, baik PW dan PD IWO se-Indonesia untuk menyiapkan masing-masing pengurusnya, guna menyongsong Mubes IWO di Palembang,” tegasnya.


Terhadap Ketua Pelaksana Mubes di Palembang, Jodhi menegaskan, agar tim kerja di Palembang, harus memantapkan dan tetap berfokus pada persiapan Mubes IWO di Palembang. Tim di Palembang menyiapkan tahapan-tahapan Mubes, sehingga pada saatnya nanti akan berjalan dengan baik dan lancar. 


“Kepada ketua pelaksana dan Tim di di Palembang, fokus saja pada persiapan Mubes. Koordinasikan dengan PW dan PP, terkait dengan persiapan Mubes yang akan digelar di Palembang,” tegasnya.


Terhadap riak-riak kecil dalam internal PP IWO yang saat ini terjadi, hal itu tidak harus menjadi hambatan Tim di Palembang untuk bekerja menyiapkan Mubes di Palembang.


“Tetaplah fokus dan konsentrasi pada persiapan Mubes IWO di Palembang. Riak-riak kecil di PP itu, hal biasa dalam dinamika organsisi,” tambahnya.


Senada dengan Ketua IWO Sumsel, Efran mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Gubernur Sumsel terkait penyelenggaraan Mubes IWO 2023 Palembang.


“Saya sangat mengapresiasi sikap beliau yang konsisten mendukung peradaban pers di Provinsi Sumatera Selatan,” kata Efran.


Menurut Efran, sikap bijak yang diambil Gubernur Sumsel membuktikan keraguan beberapa anggota IWO yang masih mempertanyakan terkait dukungan Gubernur Sumsel terhadap  penyelenggaraan Mubes IWO 2023 Palembang.


“Beliau itu orang yang bijaksana dan komitmen, beliau selalu mendukung setiap program kegiatan organisasi pers yang ada di Sumatera Selatan,” ujar Efran.


Oleh karena itu, terang Efran, pada peringatan HUT IWO Ke- 11 IWO Sumsel memberikan penghargaan Adi Media Mitra Pers kepada Herman Deru.


“Dalam catatan kami Gubernur selalu konsisten memberikan kontribusi kepada kegiatan organisasi pers, artinya beliau mempunyai peranan penting terhadap keberlangsungan perdaban pers,” tutup Efran.


Diketahui, kedatangan Pengurus Pusat IWO, Pengurus Wilayah IWO Jambi, Pengurus Wilayah IWO Lampung, dan Pengurus Wilayah IWO Bengkulu di Kota Palembang dalam rangka menghadiri Peringatan HUT IWO Ke – 11 yang diselenggarakan Pengurus Wilayah IWO Sumatera Selatan, di Sekretariat IWO Sumsel, Selasa 8 Agustus 2023. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.