GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Hadapi tahun Politik, Polres Magetan Pastikan Kesiapan Bhabinkamtibmas


Magetan, Republiknews.com- 
Pastikan kesiapan anggota hadapi tahun Politik, Polres Magetan laksanakan Apel dan Anev terhadap 235 personil Bhabinkamtibmas, yang disertai juga pengecekan kendaraan bermotor dinas Bhabinkamtibmas bertempat di halaman Mapolres  Magetan, Selasa (22/8/2023).


Wakapolres Magetan, Kompol Arie Taufan Sik dalam sambutannya berpesan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas di wilayahnya agar selalu siap menghadapi berbagai dinamika yang terjadi di masyarakat. Karena Bhabinkamtibmas menjadi andalan Polri sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketenangan di level terbawah di masyarakat.


"Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri yang langsung berinteraksi dengan masyarakat. Karena itu diwajibkan kepada Bhabinkamtibmas untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," ujar Ari.


Tidak hanya itu, Ari juga berharap Bhabinkamtibmas mampu menghadapi berbagai dinamika permasalahan di masyarakat serta membantu mencarikan solusi.


Tugas kepolisian ke depan semakin berat dan kompleks. Saya berharap seluruh Bhabinkamtibmas terus meningkatkan kemampuan dan menjalin kemitraan kepada masyarakat di masing-masing wilayah tugasnya," tambahnya.


Diingatkan pula, September bulan depan pelaksanaan Pilkades serentak dimagetan, di tekankan Bhabinkamtibmas agar selalu memupuk dalam hal Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat), sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat di samping penegakan hukum


"Menghadapi pelaksanaan Pilkades dalam waktu dekat, serta agenda  tahun politik 2024, Polri khususnya bhabinkamtibmas dituntut untuk netral, jadi jangan sampai menimbulkan isu salah satu anggota Polri condong ke salah satu kandidat," ujar Ari.


Dan hal penting lainnya adalah, Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya agar selalu berpikir untuk kemanfaatan masyarakat dan berharap agar selalu dicintai, dijadikan tauladan ditengah masyarakat.


"Terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan jajaran pengemban fungsi Binmas khususnya Bhabinkamtibmas atas kerja dan dedikasinya."  tandasnya. (HumasResMgt/ Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.