GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jamin Kamtibmas, Polres Lampung Utara Gelar Patroli Gabungan Bersama TNI, Sat Pol PP dan Dishub


Lampung Utara -Republik News
Kepolisian Resor Lampung Utara menggelar Patroli Gabungan bersama Kodim 0412, Sat Pol PP dan Dishub dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten setempat, Sabtu malam (19/8/23).


Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, sehubungan telah terjadi beberapa kejadian pencurian dimana pelaku gunakan ancaman/kekerasan di wilayah hukum Lampung Utara maupun di perbatasan, kita perlu imbangi dan antisipasi dengan upaya preventif, jangan sampai terjadi lagi.


"Giat malam ini juga bukan hanya sekali dan searah saja, ini merupakan wujud sinergitas kita bersama dengan rekan-rekan TNI dan Pemda bahwasanya keamanan itu perlu dilakukan bersama-sama," kata Kapolres saat memimpin Patroli.


Kami dari Kepolisian lanjut Kapolres, sulit berhasil apabila tidak adanya bantuan dan dorongan dari rekan-rekan TNI dan Pemda.


Giat malam ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian kita saat dimana masyarakat melakukan hiburan atau menghabiskan waktu dengan keluarga kita wajib mengamankannya.


"Kita dituntut untuk pemeliharaan kamtibmas harus kita jamin betul," ujarnya.


Patroli skala besar ini melibatkan 83 personil gabungan dengan kegiatan pemeriksaan orang dan benda serta kegiatan di tempat tempat rawan kriminalitas.


"Dengan adanya Patroli skala besar ini, diharapkan kedepan tidak ada kejadian kriminalitas khususnya di hari- hari libur di Kabupaten Lampung Utara", paparnya.


Selanjutnya, Patroli Gabungan dibagi menjadi dua tim mengarah ke Simpang Tiga Wayrarem dan Blambangan Pagar serta menyasar sejumlah tempat keramaian, dan menyusuri jalur yang dinilai menjadi daerah rawan tindak kriminalitas.

(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.