GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kembali Hutan Jati di Gunung Bungkuk Magetan Terbakar, Gabungan TNI-Polri, BPBD Dan Masyarakat Terjun Padamkan


Magetan, Republiknews.com
-Hutan jati rakyat pada Gunung Bungkuk di Desa Bungkuk Kecamatan Parang Kabupaten Magetan kembali terbakar. Kali ini api terlihat sejak sore hingga malam ini ada beberapa titik, sejumlah personil Polisi-TNI dan BPBD diterjunkan beserta masyarakat sekitar untuk memadamkan api.


Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi melalui Kapolsek Parang AKP Hari Joko Prayitno menyampaikan jika dirinya secara langsung turut memadamkan api bersama personil Polsek, unit Sabhara Polres Magetan , TNI dan BPBD, juga menyebut jika luas lahan yang terbakar kurang lebih 5 hektar.


"Api berhasil kita padamkan bersama malam itu, Tidak ada dampak kerugian maupun korban karena yang terbakar semak semak dan daun jati kering," katanya, Senin (28/08/2023).


Menurutnya, tidak diketahui sumber api pertama kali itu berasal. Dugaan sementara kebakaran dipicu oleh cuaca panas yang terik. Yang jelas tidak ada korban jiwa dan kerugian dalam peristiwa kebakaran ini.


"Api jauh dari pemukiman dan tidak ada tanaman pertanian. Api hanya membakar semak semak dan daun kering dari jati saja," jelasnya.


Terakhir pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahannya karena bisa menimbulkan dampak lainnya yang bisa merugikan orang lain.

 (HumasResMgt/ Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.