GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kemenkumham Jatim Sampaikan Kiat-Kiat Meraih Predikat WBBM Kepada PPSDM KEBTKE Kementerian ESDM


SURABAYA, Republiknews.com
- Pusat Pengembengan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) Kementerian ESDM menggelar studi tiru ke Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini (18/ 8). Tujuannya untuk menyerap informasi sebanyak-banyaknya terkait perjuangan memperoleh predikat WBBM. 


Rombongan dari PPSDM KEBTKE dipimpin oleh Kabag Umum, Rizki Amalia Nurhayati. Rombongan dari Jakarta diterima Pokja Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Jatim di ruang Hayam Wuruk.


Dalam sambutannya, Rizki menyampaikan bahwa instansi mereka sudah meraih WBK sejak 2019. Namun selalu gagal dalam usaha perjuangannya untuk meraih WBBM. 


"Melalui kunjungan ini, kami harapkan ada hal baru yang kami dapatkan," tutur Rizki.


Dipilihnya Kanwil Kemenkumham Jatim sebagai tujuan studi tiru, lanjut Rizki,  karena menjadi satu-satunya Kanwil Kemenkumham yang telah meraih predikat WBBM. 


Melalui studi tiru ini, pihaknya berharap ada banyak hal positif yang bisa didapatkan. Terutama dalam peningkatan layanan kepada masyarakat. Sehingga bisa mempermudah pihaknya dalam meraih predikat WBBM.


"Dengan kami datang ini, harapannya predikat WBBM yang sudah diraih Kanwil Kemenkumham Jatim bisa menular ke kami," tutup Rizki.


Sementara itu, Wiwit P Iswandari yang memimpin Pokja Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Jatim, menyampaikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan tim dari PPSDM KEBTKE. 


“Pimpinan satuan kerja, atau Kakanwil dan Pimti Pratama yang lain, sangat berperan dalam usaha kami memperoleh WBBM karena beliau menjadi role model,” jelas Wiwit.


Selain itu, Wiwit memaparkan berbagai kemudahan yang diberikan kepada masyarakat melalui inovasi yang dihasilkan. Serta upaya membangun integritas dan kekompakan dari seluruh pegawai maupun tenaga honorer juga turut mendukung dalam usaha memperoleh predikat bergengsi di bidang reformasi birokrasi itu. 


“Peran humas juga sangat penting dalam mengglorifikasikan berbagai layanan kami, sehinga masyarakat dapat menikmati layanan kami dengan baik,“ tutup Wiwit.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian kiat-kiat keberhasilan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur meraih predikat WBBM. Tim dari PPSDM KEBTKE juga diajak berkeliling ke Pusat  Pelayanan Terpadu yang ada di Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Tujuannya untuk melihat dari dekat bagaimana mekanisme pemberian pelayanan kepada masyarakat.

(redho)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.