GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kemunculan Buaya Muara Gegerkan Warga Sedati


Sidoarjo, Republiknews.com
- 23 Agustus 2023

Warga Desa Gisik Cemandia Sidoarjo ,Jawa Timur digegerkan dengan kemunculan seekor buaya muara yang besar .Buaya itu berkeliaran di sungai desa setempat dan sempat terperangkap jaring warga kampung nelayan.


Buaya tersebut sempat di rekam warga .dan viral .Malah buaya tersebut sempat lepas dari jaring warga yang beramai ramai menangkapnya.(21Agustus2023) 


Kepala desa GisikCemandi ,Alimin membenarkan adanya peristiwa munculnya buaya tersebut .pada saat itu Senin siang warga nelayan yang sedang mencari ikan melaporkan kepada pemerintah desa jika ada biaya yang melintas dikawasan sungai desa setempat.


"Nelayan melapor melihat buaya yang ukuran besar".kata Alimin .(19/08/2023)


Alimin menuturkan awalnya nelayan yang sedang mencari ikan melihat benda mengapung seperti kayu. Setelah diamati ternyata benda tersebut bergerak dan ternyata seekor buaya.muara . Warga yang melihat buaya tersebut,akhirnya memanggil warga lainnya ramai ramai menangkap buaya tersebut.


"Warga berusaha menangkapnya". ungkap Alimin.


Dengan sebuah jaring ikan,lanjut Alimin warga sempat berhasil menangkap buaya tersebut dan buaya kena perangkap jaring .buaya berukuran besar itu berontak ,akhirnya buaya lepas dari jaring nelayan,dan lepas dari pegangan para nelayan yang menangkap dibagikan ekor .


"Buaya muaranya memang ukurannya besar ,saat diangkat ,buaya lepas". terang Alimin .


Alimin juga menghimbau warga yang bekerja sebagai nelayan,untuk berhati hati dan waspada saat melintas diperairan.sungai di kawasan desa tersebut.


Sebab dikhawatirkan jika buaya tersebut terganggu dan akan menyerang nelayan yang sedang mencari ikan.

(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.