GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kodim 0816 Sidoarjo berikan bantuan nutrisi kepada anak stunting


Sidoarjo RepublikNews.com, 

Perlu diketahui bahwa program bantuan anak stunting dari Kodim 0816 Sidoarjo tersebut adalah program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman.

.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

.

Duta Bapak Asuh  Anak stunting yang dicanangkan oleh KASAD menjadikan pemacu para kepala daerah agar turut serta menjadi Duta Bapak Asuh Anak stunting di seluruh Indonesia 


Selaku Bapak Asuh Anak stunting ,Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol inf Guntung Dwi P menyalurkan bantuan nutrisi kepada sejumlah anak stunting melalui Danramil dan Babinsa Koramil beserta jajarannya yang kegiatan hari ini diwilayah Buduran(09/8/2023)


Paket bantuan yang diberikan kepada anak stunting yaitu berupa makananan tambahan, beras,susu formula ,vitamin,dan telur ini kepada anak M Hakam Surya Lesmana ,umur 3 tahun putri dari ibu Sunarni dan Margaretha Grasella Heka ,umur 4 tahun putri Gabriel  yang beralamat di Jln KH MOCH ABBAS gang 2/18..RT 007 RW 003 Desa Buduran Kecamatan Buduran.


Pengentasan anak stunting merupakan program nasional yang perlu kita dukung dan sukseskan..

Semakin banyak pihak yang peduli ,maka anak  stunting yang berada di Kabupaten Sidoarjo akan semakin cepat menurun ,sehingga bangsa Indonesia memiliki anak anak dengan status kesehatan yang baik ucap Dandim 0816 Sidoarjo .


Tujuan daripada kegiatan ini diharapkan bermanfaat dan menambah asupan gizi yang baik  Dengan mendapatkan makanan yang tinggi protein yang dapat meningkatkan pertumbuhan fisik anak stunting , sehingga anak tumbuh kembang dengan normal .


Babinsa Koramil beserta jajarannya juga memberikan edukasi kepada orang tua yang memiliki  anak stunting  agar rutin membawa anaknya ke posyandu untuk memantau perkembangan anaknya .

.

Sunarti orang tua penerima bantuan , menyampaikan beribu terimakasih kepada TNI Angkatan Daraf ,Kodim 0816 Sidoarjo beserta jajarannya atas pemberian bantuan makanan tambahan yang bergizi untuk anaknya karena sangat bermanfaat dan berguna bagi anaknya ...

..

(Agung HF)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.