GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kunjungan Kerja Danrem 061/Sk Brigjen TNI Anan Nurakhman S.I.P. beserta ketua Persit KCK Koorcab Rem 061


Bogor, Republiknews.com
- Danrem 061/Sk Brigjen TNI Anan Nurakhman S.I.P. beserta ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor. Rabu 2 Agustus 2023. 


Kedatangan Danrem 061/Sk disambut hangat oleh Letkol Kav Gan Gan Rusgandara selaku Dandim beserta istri dengan upacara tradisi penyambutan, yang dimulai dari pengalungan kain selendang lalu pemberian bunga tangan, hormat jajar dan juga tarian rampak gendang, yang dilanjutkan dengan penyambutan oleh seluruh perwira kodim 0621/kabupaten Bogor.


Setelah itu Danrem 061/Sk Bersama dengan rombongan yang didampingi oleh Dandim 0621 kabupaten Bogor beserta para perwira kodim dan juga paradanramil jajaran kodim 0621 kabupaten Bogor melakukan penanaman pohon dan foto bersama.


Dan dalam kegiatan tersebut Danrem 061/Sk Brigjen TNI Anan Nurakhman yang berkesempatan menyampaikan amanatnya, menjelaskan bahwa kehadirannya di wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor yaitu dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi kepada seluruh personil TNI dan PNS dilingkungan Kodim 0621/Kab Bogor. Dan pada kesempatan yang sama, Danrem juga menyampaikan beberapa hal, yang diantaranya tentang harmonisasi rumah tangga, kesehatan, keuangan yang ada hubungannya dengan investasi bodong, arisan, judi, pinjaman dan juga pemilu 2024.


Inti dari apa yang disampaikan oleh Danrem, tentunya Ia sangat berharap agar seluruh anggotanya tidak melakukan hal yang salah yang dapat merusak dirinya sendiri, keluarga, satuan dan institusi. Karena dari apa yang telah disampaikannya, tentu saja bisa terjadi kesalahan fatal jika hal sekecil apapun ditangani dengan kurang kehati-hatian.


Kemudian selanjutnya Danrem mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0621/Kab.Bogor dan para perwira, terkait operasional kegiatan-kegiatan di wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor yang mana kodim 0621/Kab.Bogor telah banyak membantu untuk terlaksananya setiap kegiatan di wilayah Kabupaten Bogor.


Sebagai penutup, Danrem menghimbau kepada para prajurit untuk menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya saja.


"Kami berharap peran dan tugas TNI di lapangan dapat berlangsung dengan lancar dan terkoordinir dengan baik, dan bisa bermanfaat untuk  Pemerintah Daerah dan khususnya untuk Masyarakat” ungkap Danrem 061/Sk.


Usai melaksanakan jam Komandan di Kodim 0621/Kab.Bogor, Danrem   melanjutkan rangkaian kegiatan kerjanya ke Pemkab Bogor. Disana Danrem bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor, Dan pada saat yang sama danrem juga berkesempatan melihat penayangan video profil PKK kabupaten Bogor yang didampingi oleh plt Bupati Bogor. Usai itu, Danrem beserta rombongan menabur ribuan bibit ikan di danau Cikaret, yang berada di area Pemkab Bogor.


Dan saat ditemui awak media usai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan, danrem mengungkapkan terkait pertanyaan media mengenai pemilu 2024 mendatang. Ia mengatakan bahwa TNI akan terus mengawal, namun bukan berarti berpihak. 


"Kita akan terus kawal, namun bukan berarti kita berpihak. Kami sudah tau batasan mana yg harus kami lakukan. Kami TNI polri akan berkolaborasi dan berkordinasi terkait pengamanan jelang dan pada pemilu nanti." Ujarnya .


"Terkait keamanan di setiap wilayah, Kami akan mengerahkan personil sesuai dari permintaan disetiap wilayah, biasanya hal itu untuk mencegah agar tidak terjadi gejolak. Disini kami harus berperan aktif untuk mencerdaskan masyarakat agar tidak mudah dihasut dan tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Saya yakin masyarakat sudah tahu mana yang terbaik bagi mereka. Dan terkait jumlah personil yang akan dilibatkan menjelang pemilu 2024, tentunya semua akan dilihat dari tingkat kebutuhannya, berapa banyak personil TNI yang dibutuhkan, hal itu tentunya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat." Pungkasnya.


Dalam melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke wilayah kodim 0621 kabupaten Bogor, danrem 061/sk mendapatkan cenderamata dari Dandim 0621 kabupaten Bogor dan juga dari PLT Bupati Bogor h. Iwan Setiawan. Selain itu danrem juga memberikan tali asih untuk beberapa orang anggota TNI kodim 0621 kabupaten Bogor.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.