GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Kanwil Kemenkumhan Sulut Gelar Pelayanan Publik dan Legal Expo


Manado, Republiknews.com
-  (22/08) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan Pameran Pelayanan Publik dan Legal Expo di area Lapangan Basket Kawasan Megamas Manado. 


Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Jajaran Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati/Walikota, pegiat UMKM, serta undangan lainnya turut hadir dalam acara ini.


Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun menyampaikan bahwa Pameran Pelayanan Publik dan Legal Expo yang dilaksanakan hari ini adalah puncak dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI, 'HDKD' ke-78 tahun 2023.


Kakanwil juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan terlaksananya kegiatan Pelayanan Publik oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut secara langsung kepada masyarakat Sulut serta untuk memastikan pelayanan publik  sesuai dengan asas penyelenggaraan pelayanan publik yang baik dan benar.


Pada pelaksanaan kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Sulut juga bekerja sama denga Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kab/Kota serta mitra kerja lain untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Sulawesi Utara.


Gubernur Sulut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas Kontribusi Kemenkumham di Sulawesi Utara karena telah memberikan layanan hukum dan HAM bagi masyarakat. "Saya mengucapkan selamat Hari Lahir Kemenkumham yang ke-78 semoga diusia yang semakin matang kemenkumham dapat meningkatkan kinerja serta selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat terutama di Sulut," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan Hak Kekayaan Intelektual Komunal milik Pemerintah Daerah Kab. Kepulauan Sangihe yaitu berupa Ekspresi Budaya Tradisional (EBT) berupa Kain Krawang dan Miniatur Musik Bambu, serta Hak Merek antara lain: Warong Ribs Beers & Grill; Satoe Persen Kitchen - Steakbistro; dan D'Sapa.


(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.