GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

LKS Angkatan 19 Kota Lubuklinggau Digelar Di Aula UPT Bangdiklat BKPSDM Lubuklinggau


Lubuklinggau, Republiknews.com
-Pembinaan pemuda terutama Pelajar yang menjadi agenda tahunan PB IKA LKS Kota Lubuklinggau kembali digelar. Bertajuk Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan 19 se Kota Lubuklinggau, para pelajar SMA/SMK/MAN di Lubuklinggau mengikuti kegiatan ini.


Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi AH Ritonga membuka kegiatan yang berlangsung Selasa (14/8/2023) di Aula  UPT Bandiklat BKPSDM Lubuklinggau.


AH Ritonga berharap peserta LKS Angkatan 19 ini mendapat ilmu Kepemimpinan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari hari.


"Mari implementasi materi kegiatan ini dalam menunjang keberhasilan dalam menuntut ilmu di sekolah. Serta meningkatkan disiplin, motivasi pelajar sebagai generasi penerus bangsa," ujar Ritonga. Perhatian dan kepedulian Walikota Lubuklinggau yang besar terhadap terhadap pembinaan generasi muda terutama LKS menjadi sebuah apresiasi yang sangat besar. "Beliau menyampaikan permohonan maaf tak bisa hadir langsung membuka kegiatan karena ada tugas dan Insha Allah mungkin beliau bisa menyempatkan hadir dalam penutupan LKS Angkatan 19 ini," lanjutnya.


Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau Sri Frades mengatakan kegiatan ini diikuti pelajar dari 17 SMA/SMK di Lubuklinggau. "Terselenggaranya kegiatan ini juga wujud kerjasama dengan Pemkot Lubuklinggau dan pihak sekolah dalam mensukseskan kegiatan ini. Kita berharap peserta dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan menjadi calon pemimpin Indonesia yang mempunyai mental dan semangat yang kuat," jelasnya.


Ketua PB IKA LKS Provinsi Sumsel Bambang Irawan mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan komitmen semua elemen baik dari Pemkot Lubuklinggau, Dinas terkait dan Sekolah bahwa pendidikan bagi generasi muda terutama Pelajar menjadi tanggung jawab bersama.

"Insha Allah komitmen ini dapat terus dipertahankan dan berlanjut di masa mendatang," kata Bambang.


Kegiatan akan diisi dengan materi dari tokoh pendidikan, Dinas dan OPD Pemkot Lubuklinggau serta berlangsung hingga tanggal 17 Agustus 2023.

(hanapi)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.