GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Lomba melukis batang rokok digelar SAPMA Sidoarjo Jawa Timur


Sidoarjo, Republiknews.com -
 19 Agustus 2023

Nyete atau melukis batang rokok menggunakan ampas kopi menjadi tradisi di Tulungagung. Seni ini sering dilombakan dan menjadi ajang kompetisi sesama perokok dan penikmat kopi.


Antusias sekali warga mengikuti lomba yang digelar di cafe nyamplung (18Agustus2023) Adu kreatifitas peserta terlihat sewaktu melukis Batang rokok menggunakan ampas kopi.


Dibutuhkan ketlatenan dan hati hati dalam melukis batang rokok atau nyete ini. Adapun bahan nyete ini dari ampas sisa minuman kopi dan susu kental manis.


Cete yang telah siap dilukis dibatang rokok menggunakan tusuk gigi dan dibentuk sesuai kreatifitas peserta yang mengikuti lomba .


Sengaja kita gelar lomba nyete ini untuk melestarikan tradisi lokal sekaligus untuk ajang kreatifitas sesama penikmat kopi ; ujar Desna Albar ketua panitia lomba .


Panitia lomba menentukan juara melalui kerapian, kebersihan maupun kreatifitas bentuk lukisannya.


Hexa ,salah seorang peserta mengatakan agar mendapatkan lukisan yang sempurna harus membutuhkan ketepatan da n campuran meracik ampas kopi dan susu kental manis ya. Untuk hasil yang sempurna dibutuhkan skill melukis juga; ucapnya 


Acara yang diadakan oleh SAPMA (Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa) Pemuda Pancasila Sidoarjo Jawa Timur. Merupakan salah satu agenda kegiatan yang sudah di rencakan dalam bulan Agustus ini .


Kegiatan yang sangat positif ini untuk mengajak warga dan kawula muda untuk berkreasi dan bisa menunjukkan bakat dalam dirinya.Bakat para penerus bangsa sesuai dengan cita cita para pahlawan atau pejuang kita ; tandas Desna.


(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.