GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Memperingati kemerdekaan ,Warga Perumahan Sedati Asri Menggelar Malam Tirakatan


Sidoarjo, Republiknews.com -
  17Agustus2023. Acara malam pitulasan atau disebut " Tirakatan" telah menjadi tradisi yang secara rutin digelar oleh warga warga Indonesia ,tidak ketinggalan pula warga perumahan Pondok Sedati Asri RT 23 RW 10  desa Pepe Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo juga turut menggelar Malam Tirakatan.


Malam Tirakatan digelar guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 sekaligus ajang Silaturahmi bagi warga perumahan Sedati Asri.16Agustus2023.


Disepanjang jalan Perumahan sejak habis isya pada Kamis malam ,warga mulai dari anak anak hingga orang tua ramai ramai berkumpul .


Ketua pelaksana ,Hari Sakera mengatakan " Malam Tirakatan dengan menjaga kerukunan sesama tetangga untuk turut serta menciptakan kerukunan di lingkungan perumahan sangat penting,sekaligus dalam malam tirakatan ini adalah bentuk syukur kita kepada ALLAH atas nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia ; ujar hari sakera .


Hal senada disampaikan Yulia ,warga Perumahan Sedati Asri ,menurutnya kerukunan antar tetangga sudah terbangun kuat maka untuk mewujudkan perumahan yang guyub rukun dan sejahtera akan terus dilakukan.


Pukul 20.00 WIB ,pembawa acara membuka acara malam tirakatan : Lagu Indonesia Raya pun dikumandangkan oleh semua warga yang hadir untuk menambah semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan warga .


Sedang doa bersama dipimpin Masduki,untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan ini 


Ketua RT 23. RW 10 di P erumahan Pondok Sedati Asri ,Hadi Prayitno mengatakan ,tema malam tirakatan kali ini seperti yang dilakukan pemerintah yaitu : Terus Maju Untuk Indonesia Maju 


Hadi pun merasa bangga ,warganya semua diberi kesehatan sehingga bisa hadir di acara malam tirakatan tersebut.,setelah masa pandemi Covidv19 mulai melanda,khususnya di kota Sidoarjo .


Hadir dalam Malam Tirakatan tersebut Ketua RW 10:Widodo yang memberikan apresiasi kepada warga RT23 RW 10 yang selalu guyub rukun dan selalu kreatif dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI.


(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.