GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Meriahkan Hut Ke 78 RI, Dekranasda Pamer Kerajinan Tangan


ACEH TIMUR, Republiknews.com
-;20,08,2023.  Menyambut HUT ke 78 Republik Indonesia Dekranasda Kabupaten Aceh Timur pamer kerajinan Tangan di stand halaman Dekranasda setempat. 


Stand pameran ini juga ditinjau langsung rombongan dari forkopimda Kabupaten Aceh Timur usai mengikuti acara virtual peringatan upacara detik detik proklamasi di aula vidcon Setdakab Aceh Timur.


"Ini merupakan kegiatan promosi kerajinan daerah sekaligus dalam rangka menyukseskan peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia," kata PJ. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyudin disela- sela kunjungan.


Mahyudin mengapresiasi Dekranasda Aceh Timur atas upaya mempromosikan hasil produk - produk UMKM yang ada di Aceh Timur."Semoga produk kita dapat laris dan terus berkembang," kata Ir. Mahyuddin.


Sementara Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K menyampaikan Aceh Timur harus punya  harus punya brand sendiri yang dipromosikan disetiap produk.Misalnya desain tas bordir harus ada corak dari kabupaten Aceh Timur sendiri.


"Produk tas jinjing atau tas saku  untuk cowok merek bordirannya itu dari daerah Aceh Timur.  Tas untuk cowok ini nantinya bisa di pakai di saat ada acara -acara baik di dalam daerah atau keluar daerah. Ini lah upaya promosi brand daerah yang sederhana," imbuh Kapolres.


Sementara itu produk yang dipromosikan di stand dekranasda diantaranya kain bordir, tas, Pakaian, Anyaman tikar daun pandan. Selain itu ada juga makanan tradisional Aceh seperti Kekarah, keripik,  pisang sale dan makanan khas lainnya.


Usm

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.