GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ops Aman Suro Semeru 2023, Polres Magetan Amankan Satu Pemuda Bawa Sajam Dan Puluhan Motor Nekat Konvoi


Magetan, Republiknews.com
– Seorang Pemuda diamankan Polisi dan aparat gabungan yang berjaga di Pos Aman Suro di perbatasan Magetan-Madiun Jalan Raya Solo-Maospati masuk Desa Gambiran Kecamatan Maospati, Magetan pada 30 Juli 2023 lalu.


Pemuda berinisial AK (19), warga Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur diamankan karena kedapatan bawa Sajam (senjata tajam) jenis Kerambik (pisau belati kecil melengkung).


Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo menyampaikan, pemuda anggota salah satu perguruan silat itu berangkat bersama salah seroang rekannya dari Tuban menggunakan motor nopol S 3409 AV. Sebelum acara Suran Agung di Madiun, keduanya mampir ke Telaga Sarangan 


“Saat hendak ke Kota Madiun, diberhentikan Polisi saat penyekatan. bersama petugas yang lain memberhentikan AK yang sedang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan rekannya. Keduanya digeledah, dan ditemukan Sajam jenis Kerambik milik AK di dalam jok motor.


Karena AK tidak memiliki izin atas kepemilikan senjata tajam tersebut, maka penyidik menindak lanjuti untuk dilakukan Proses Penyidikan,” kata Kuncahyo, Rabu (2/8/2023).



Saat ini, AK mendekam di sel tahanan Mako Polda Jawa Timur demi keamanan. Hal itu sesuai dengan kebijakan pimpinan. Kendati demikian, proses hukum tetap dilakukan di Polres Magetan.


Tak hanya itu, dalam Ops Aman Suro Semeru 2023 Polres Magetan, saat acara pengesahan warga baru salah satu perguruan silat pada Selasa (1/8/2023) di Magetan, polisi juga mengamankan puluhan kendaraan milik anggota perguruan silat.


Mereka berkonvoi menggunakan kendaraan roda dua dan dianggap meresahkan. Bahkan, didapati jika mayoritas kendaraan tidak sesuai spesifikasi atau spektek. Puluhan kendaraan itu kini diamankan di Mako Polres Magetan.


“Pengamanan itu dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan. Ada puluhan kendaraan yang dianggap meresahkan karena berkonvoi dan setelah dicek ada yang tidak sesuai dengan spektek,” lanjut Kuncahyo.


Kuncahyo mengimbau pada masyarakat khususnya anggota perguruan silat manapun agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. [Va]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.