GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pasangan Walikota Bitung MM- HH, DPR dan Forkompinda Nobar Pidato Kenegaraan HUT RI ke- 78


Republiknews, Bitung-
Pasangan Walikota Bitung bersama DPRD dan Jajaran Forkompinda kota Bitung menyaksikan secara langsung pidato kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo  melalui layar lebar di Gedung Utama DPRD kota Bitung. Rabu (16/08/23)


Nonton barang tersebut dalam momen Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT  Kemerdekaan RI ke- 78 dengan mengambil tema " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".


Dalam pidatonya Presiden RI Ir. Joko Widodo memaparkan berbagai penyampaian terkait permasalahan rakyat hingga perekonomian, hilirisasi, serta perkembangan penanganan stunting di Indonesia yang dinilai cukup baik.


Tak hanya itu Presiden juga menjelaskan bahwa Bangsa Indonesia peluang besar menjadi negara maju dan mendapat kepercayaan internasional dengan potensi yang dimiliki Indonesia saat ini dan berharap bisa terwujud Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang.


Kepercayaan yang dimiliki Indonesia di mata internasional sangat penting dalam diplomasi Indonesia di kancah dunia.


"Lembaga think tank Australia, Lowy Institute, menyebut Indonesia sebagai middle power in Asia, dengan diplomatic influence yang terus meningkat tajam. Dan, Indonesia termasuk 1 dari 6 negara Asia yang mengalami kenaikan comprehensive power,” ujarnya.


Presiden juga menambahkan“Dengan international trust yang tinggi, kredibilitas kita akan lebih diakui, kedaulatan kita akan lebih dihormati. Suara Indonesia akan lebih didengar sehingga memudahkan kita dalam setiap bernegosiasi,” papar Jokowi.


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua dan Anggota DPRD Kota Bitung , Seluruh Jajaran Forkompinda, Sekda , Camat dan Lurah se- kota Bitung. ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.