GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pemdes Pojoksari Gelar Wayang Kulit Dengan Dua Dalang Dalam Rangka Bersih Desa


Magetan, Republiknews.com -
Dalam rangka Bersih Desa Pojoksari , dimeriahkan dengan digelarnya Wayang Kulit . Tepatnya di lapangan desa Pojoksari Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, Sabtu ( 12/08/2023 ).


Pagelaran wayang kulit tersebut mengangkat kisah ” Wahyu Cokro Ningrat” yang didalangi oleh Nyi Amanda Dan Ki Dalang Poer.


Acara Tersebut Dihadiri Oleh Forkopinca Kecamatan Sukomoro, Kepala Desa Pojoksari Edi Mulyono,

Tokoh Masyarakat Dan Masyarakat Desa Pojoksari Yang Sangat Antusias Sekali Menghadiri Acara Wayang kulit Semalam Suntuk.


Menurut Ki Dalang Poer menceritakan Raden Samba yang mewarisi pengetahuan ramandanya Prabu Kresna, harus memperoleh Wahyu Cakraningrat itu dengan siasat apapun, namun bijaksana. Lain Raden Samba, lain pula cara Raden Lesmana Mandrakumara. Baginya, dengan cara bagaimanapun yang penting wahyu ini harus didapatkan, dengan catatan harus terkesan sportif.


Abimanyu juga sempat merasakan bagaimana dulu ramanda dan paman-pamannya (Pandawa) dipecundangi, dikhianati dan dikucilkan oleh trah Kurawa, mencoba menyikapi hal ini dengan lebih berhati-hati. Pada akhirnya, tak satupun berhasil. Wahyu Cakraningrat hanya akan merasuk ke satria yang bersih lahir batin, cerdas dan tahan godaan, berbudi luhur, dan kepekaan sosial tinggi, Pungkas Dalang Poer.( Va )

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.