GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Penguatan dan Percepatan Kinerja BPSDM Hukum dan HAM, Kabadan Berikan Arahan


Surabaya, Republiknews.com -
 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia (BPSDM Hukum dan HAM) kini mengambil langkah konkret untuk meningkatkan kinerjanya dalam mengembangkan dan memperkuat sumber daya manusia di bidang Hukum dan HAM. Senin (28/08)
.
Salah satu langkah utama yang diambil adalah memberikan Hak 20 Jam Pelajaran pertahun bagi ASN dengan semakin menggelorakan Kemenkumham Corpu. Dalam konsepnya, setiap satker adalah organisasi pembelajar. Berbagai Model pembelajaran pada Kemenkumham Corpu salah satunya melalui metode MOOC dan rumah belajar. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan peserta pelatihan yang tidak hanya memiliki pemahaman mendalam dibidang Hukum dan HAM.
.
Kegiatan ini bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Jawa Timur serta di Hadiri Kepala Bpsdm Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan, Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM, Agus Widjaja, Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari serta turut mengundang tiga Badiklat Hukum dan HAM. Hadir Kabadiklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara Wahju Prihandono, beserta  KasieProgram dan Evaluasi.
.
Dalam kegiatan tersebut Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Imam Jauhari mengawali sambutannya “Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara khususnya ASN Kementerian hukum dan HAM kita dituntut untuk memiliki kompetensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Setidaknya ada 3 kompetensi yang wajib dimiliki oleh para ASN yaitu Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial dan Kompetensi Sosial kultural” ujarnya
.
Pada kesempatan ini Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan, menyampaikan ”Sebagai respons terhadap tuntutan perkembangan zaman yang semakin kompleks, BPSDM Hukum dan HAM telah merancang serangkaian strategi guna menciptakan generasi hukum dan HAM yang unggul dan berdaya saing tinggi.” Ungkapnya
.
“Dengan terselesaikannya pengembangan kompetensi bagi para pejabat struktural melalui pelatihan kepemimpinan baik pengawas maupun administrator pada tahun 2023 ini melalui kerjasama dengan 26 lembaga pelatihan” tutupnya. 
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.